Pemkot Bekasi Siapkan Lima Puskesmas Baru

  • Whatsapp
Puskesmas
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama rombongan peejabat pemerintah meninjau kesiapan operasional lima puskesmas baru di Kota Bekasi pada Kamis (29/4/2021). (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).
banner 468x60

NUSADAILY.COM – BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi di Provinsi Jawa Barat menyiapkan lima puskesmas baru untuk melayani warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Puskesmas baru yang fasilitasnya sedang disiapkan meliputi Puskesmas Harapan Mulya, Puskesmas Medansatria, Puskesmas Jatikramat, Puskesmas Jatimekar, dan Puskesmas Jatikarya.

Baca Juga

BACA JUGA: Dinkes Kendari: Per Puskesmas Terima Insentif Nakes Maksimal Rp100 Juta – Nusadaily.com

“Terlihat sudah lumayan lengkap dari sarana prasarananya mulai tempat tidur, lemari, dan lainnya,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi usai meninjau puskesmas di Bekasi, Kamis.

Ia mengatakan bahwa puskesmas baru yang diresmikan pada 10 Maret 2021, bertepatan dengan hari ulang tahun ke-24 Kota Bekasi, sudah hampir siap digunakan untuk melayani warga.

BACA JUGA: Akibat Gempa, 17 Puskesmas Kabupaten Malang Rusak – Noktahmerah.com

Saat meninjau puskesmas, Wali Kota menginstruksikan pemindahan toilet umum di Puskesmas Harapan Mulya, Medansatria, dan Jatimekar dari bagian tengah ke pojok belakang.

“Saya minta ini (toilet) dipindah karena mengganggu estetika. Toilet yang berada di tengah mengganggu pandangan sekitar,” katanya.

BACA JUGA: Pemkot Tangerang Rampungkan Dua Puskesmas Tambahan – Imperiumdaily.com

Kecuali masalah toilet, ia mengatakan, fasilitas puskesmas baru sudah bisa digunakan untuk melayani warga.

“Sudah punya puskesmas yang bagus dan nyaman harus dijaga dan dirawat dengan baik. Mudah-mudahan segera dapat beroperasi agar pelayanan kesehatan kepada warga lebih optimal lagi,” kata Wali Kota.​​​​​​​(eky)