Pemerintah Mendukung Maskapai Swasta Bangkitkan Pariwisata Nasional

  • Whatsapp
Tangkapan layar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S. Uno (kanan) menerima miniatur pesawat AirAsia dari Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga dalam Rakernas I PHRI Tahun 2021 di Jakarta, Kamis (18/3/2021). ANTARA/Ahmad Wijaya
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Pemerintah mendukung maskapai swasta ikut berperan aktif membangkitkan pariwisata nasional dengan berbagai promosi yang saat ini terpukul akibat pandemi COVID-19.

“Pariwisata merupakan salah satu sektor yang kini terpukul dan pemerintah telah berupaya melakukan langkah seperti melakukan vaksin kepada pengusaha pariwisata. Adanya dukungan dari maskapai penerbangan tentu kita sambut,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga S Uno dalam webinar Rakernas I PHRI Tahun 2021 di Jakarta, Kamis.

Baca Juga

BACA JUGA : Bupati Ipuk Jajal Mobil Listrik, Promosikan Pariwisata Berkelanjutan – Nusadaily.com

Hal itu disampaikan Menparekraf menanggapi kolaborasi AirAsia dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) melalui promosi paket hotel dan penerbangan untuk mendorong kunjungan wisata di destinasi prioritas sebagai bentuk dukungan pemulihan ekonomi di Tanah Air.

Dikatakan, berbagai terobosan terobosan yang dilakukan maskapai penerbangan swasta tentunya akan mendorong pulihnya industri pariwisata nasional, tentu dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Menparekraf berharap berbagai jenis promosi tersebut terus berlanjut dan dikembangkan ke berbagai destinasi lain, seperti lima destinasi super prioritas yakni Danau Toba (Sumut), Borobudur (Jateng), Labuan Bajo (NTT), Mandalika (NTB), dan Likupang (Sulawesi Utara).

BACA JUGA : Menparekraf-Dubes India Bahas Rencana Pembukaan Pariwisata Bali – Imperiumdaily.com

Ketua Umum PHRI Hariyadi BS Sukamdani mengatakan pihaknya membuka peluang kerja sama dengan para pemangku kepentingan sebagai upaya nyata memulihkan pariwisata nasional.

“Apabila para pemangku kepentingan saling berkolaborasi, maka proses pemulihan industri pariwisata Indonesia akan lebih cepat,” kata Hariyadi.

Promosi Mendukung Pemulihan Pariwisata

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga mengatakan promosi harga spesial kolaborasi antara AirAsia dan PHRI merupakan wujud dari komitmen mendukung pemulihan pariwisata.

BACA JUGA : Pengamat: Angkutan Pariwisata Jangan Abaikan Aspek Keselamatan – Noktahmerah.com

“Kami juga mengajak lebih banyak hotel untuk bergabung ke dalam platform aplikasi super Airasia. Untuk mempromosikan destinasi-destinasi super prioritas dan di kota-kota lainnya dengan menghadirkan lebih banyak promo serupa ke depannya,” katanya

Melalui penawaran spesial promosi SNAP ini AirAsia dan PHRI mengajak masyarakat untuk mengunjungi Danau Toba melalui Medan. Atau mengunjungi Mandalika di Lombok dengan lebih hemat, mulai dari Rp699.000.

Harga yang ditawarkan sudah termasuk tiket penerbangan pulang pergi dari Jakarta dan menginap di hotel selama 3 hari 2 malam. Promosi tersebut bisa didapatkan melalui aplikasi Super Airasia mulai 19-21 Maret 2021 untuk periode keberangkatan 28 Maret-30 Juni 2021.

Dalam kerja samanya, AirAsia mengutamakan hotel-hotel yang telah memenuhi protokol kesehatan dan menjalankan sertifikasi CHSE. Serta mendukung gerakan Bersih, Indah, Sehat, Aman.(lal)