Pembangunan Izzara Apartment Dilanjutkan Walaupun Ganti Pengembang

  • Whatsapp
Pembangunan Izzara
Direktur Utama TJS Group, Dipa Simatupang bersama direksi dan pemegang saham tengah memberi penjelasan terkait kelanjutan pembangunan Apartemen Izzara yang berlokasi di Jalan TB Simatupang, persis di tepi tol Depok - Antasari. (ANTARA/Ganet Dirgantoro)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Pembangunan Izzara Apartment di Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan yang awalnya sempat terhenti, kini kembali berlanjut setelah TJS Group mengambilalih pembangunan dari pengembang sebelumnya.

BACA JUGA : Mal dan Hotel di Kota Malang Mulai Tutup – Nusadaily.com

“Investasi yang kita benamkan Rp600 miliar untuk mengambilalih pembangunan Izzara, angka itu masih akan bertambah untuk menyelesaikan seluruh bangunan,” kata Direktur Utama TJS Group, Dipa Simatupang dalam penjelasan, Selasa.

Dipa menjanjikan konsumen yang sudah membeli hunian di Izzara akan menerima unit secara bertahap.

Dipa juga memastikan pengambilan alihan dari pengembang sebelumnya sepenuhnya menggunakan modal (equity) sendiri, tidak menggunakan pinjaman perbankan.

BACA JUGA : Pejabat Asal Papua Diringkus Tim Tabur di L’Avenue Apartment and Residence – Noktahmerah.com

“Di tengah tekanan ekonomi akibat pandemi COVID-19, dipastikan pembangunan akan terus berlanjut serta pembeli secara bertahap sudah bisa menempati unit apartemen yang dibelinya,” kata Dipa.

Dipa mengatakan beruntung TSJ masuk di pertengahan pembangunan sehingga jangka waktu penyelesaian dapat dipersingkat termasuk menyelesaikan fasilitas yang dibutuhkan pembeli serta mempercantik kembali interior dan eksterior agar pembeli merasa puas.

Terkait hal itu, TSJ tengah mereposisi kembali konsep Izzara agar sesuai dengan konsumen yang dituju yakni segmen usia muda untuk menjual unit yang masih tersisa.

BACA JUGA : 4 Tempat Nongkrong di Yogyakarta yang Instagramable – Beritaloka.com

Saat ini 80 pembeli yang sedang “fitting out”  (mempersiapkan) unit baik untuk ditempati maupun untuk disewakan.

Aset Perusahaan

Dari total 523 unit hunian, sebanyak 30 unit tetap dipertahankan sebagai aset perusahaan, 130 unit lagi dipasarkan. Sedangkan sisanya sudah terjual habis dan segera diserahterimakan

Dipa juga menjelaskan tengah menggandeng PT Ascott International Management untuk mengelola apartemen dengan membawa brand Somerset yang dinilai tepat untuk kawasan TB Simatupang.

TJS Group tak hanya mengambilalih Izzara tetapi juga perkantoran Sima Office Tower yang lokasinya masih dalam satu komplek.

“Untuk perkantoran mengingat kondisi pandemi saat ini tidak mungkin untuk melanjutkan pembangunan, ada kemungkinan akan dikaji lagi peruntukannya. Ada kemungkinan buat apartemen,” kata Dipa.(ros)