Panglima Koarmada I Beri Pesan di Taklimat Awal Audit Kinerja Itjenal TA 2021

  • Whatsapp
Panglima Koarmada I
Suasana Taklimat Awal Audit Kinerja Itjenal TA 2021 di Koarmada I dan Jajaran di Gedung Matjan Kumbang, Mako Koarmada I, Jl. Gunung Sahari, Jakarta Pusat. FOTO : Dispen Pangkoarmada I For Nusadaily.com
banner 468x60

NUSADAILY.COM-JAKARTA- Panglima Koarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K., S.E. mengatakan audit kinerja merupakan kegiatan pengendalian dalam fungsi manajemen. Sebab senantiasa melekat pada dinamika organisasi dengan tujuan mendukung kelancaran pencapaian tugas pokok organisasi sejalan dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

BACA JUGA: Pangkoarmada I Hentikan Sementara Penyelaman Sriwijaya Air – Imperiumdaily.com

Baca Juga

BACA JUGA: Kopaska dan Dislambair Koarmada II Terjun Bantu Penanganan Banjir Kalsel – Nusadaily.com

Hal tersebut disampaikan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Staf Koarmada I (Kaskoarmada I) Laksma TNI Bambang Irwanto, M.Tr (Han). Pada kegiatan raklimat awal Audit Kinerja Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Laut (Itjenal) Koarmada I di Gedung Matjan Kumbang, Mako Koarmada I, Jl. Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Senin 1 Maret 2021.

Disampaikannya pula, Audit Kinerja Itjenal Tahun 2021akan memberikan hasil optimal. Yakni bagi terwujudnya clean government dan good governance khususnya di Jajaran Koarmada I.

“Kami berharap adanya arahan dan petunjuk untuk memperbaiki guna meningkatkan pembinaan hasil organisasi Koarmada I dan Jajarannya, ” katanya.

Disamping itu, Panglima Koarmada I menekankan kepada seluruh jajarannya. Untuk bekerjasama dengan Tim Auditor dan segera menindaklanjuti serta melaksanakan perbaikan atas kesimpulan Auditor.

Tindaklanjuti Hasil Audit

“Agar tercipta organisasi Koarmada I yang lebih baik dan sehat guna mendukung peningkatan pembinaan di Jajaran Koarmada I dalam mewujudkan pencapaian penilaian “Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” jelas Panglima Koarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K., S.E.

Sementara itu Irjenal Laksda TNI Moelyanto dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wairjenal Laksma TNI Sunaryo, CFrA. Ia mengharapkan dalam audit kinerja pada tahun ini tidak ditemukan kembali temuan yang signifikan. Serta hasilnya lebih meningkat dari audit kinerja sebelumnya.

Dia juga Irjenal berharap dalam 16 hari ke depan dalam pelaksanaan Audit dapat berjalan lancar. Terjalin kerjasama yang baik, saling menghormati antara Auditi dan Auditor. Sehingga didapat output dan outcome untuk mendukung tugas pokok TNI AL.

Pelaksanaan Taklimat Awal Audit Kinerja di Jajaran Koarmada I ini dipimpin langsung oleh Wakil Inspektorat Jenderal Angkatan Laut (Wairjenal) Laksma TNI Sunaryo, CFrA.(sir/cak)