Musrenbang Tahun 2022 Kota Tangerang Fokus Prioritaskan Pemulihan Ekonomi

  • Whatsapp
Tangerang
Wali Kota Arief menyampaikan isu program dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2022
banner 468x60

NUSADAILY.COM – TANGERANG – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2022 Kota tangerang, Banten memprioritaskan pemulihan ekonomi melalui peningkatan peran UMKM dari bantuan permodalan hingga promosi skala nasional.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Rabu, mengatakan dengan action plan yang baik Kota Tangerang bisa menjadi destinasi investasi yang akan berujung pada penyerapan tenaga kerja, sehingga angka kemiskinan bisa ditekan.

Baca Juga

BACA JUGA: 16.000 Guru di Kota Tangerang Sudah Divaksinasi COVID-19 – Nusadaily.com

Sementara itu, empat prioritas pembangunan pada tahun 2022 yang dituangkan dalam Musrenbang RKPD, di antaranya pemulihan ekonomi, peningkatan daya saing manusia, peningkatan kualitas sarana dan prasarana perkotaan, dan tata kelola pemerintahan yang baik dan layanan publik terintegrasi.

Wali Kota Arief juga menyebutkan bahwa Pemkot Tangerang berupaya memangkas proses birokrasi agar pelayanan kepada masyarakat bisa dilakukan lebih cepat.

“Salah satunya pelayanan administrasi kependudukan dilakukan secara online, seperti pencetakan Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga bisa dilakukan secara mandiri tanpa harus datang ke kantor Dukcapil,” kata Arief.

BACA JUGA: Kunjungi UPI Tangerang, Menteri KKP Tampung Keluhan dan Masukan Pelaku Usaha Perikanan – Imperiumdaily.com

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meminta kepada Bappeda untuk segera mengintegrasikan berbagai masukan dan saran yang dihimpun dalam agenda Musrenbang RKPD Kota Tangerang Tahun 2022.

“Harapannya semua masukan bisa menjadi solusi dan menjadi langkah untuk kemajuan Kota Tangerang. Sehingga, saran tersebut jadi masukan ke depannya,” katanya.(eky)