Musim Penghujan Datang, Wagub Riza Ajak Warga DKI Bersihkan Selokan

  • Whatsapp
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.(ahmadrizapatria.com)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Masyarakat DKI Jakarta diminta untuk terus waspada dari kemungkinan terjadinya banjir. Ini lantaran Indonesia sudah memasuki musim penghujan.

Imbauan ini disampaikan langsung Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Balaikota DKI Jakarta, Selasa 22 September 2020. Dia juga meminta warga DKI, untuk gotong royong membersihkan saluran air yang terhambat.

Baca Juga

“Jadi masyarakat harus bersiap. Di samping terus menjaga kebersihan lingkungan, dan tidak membuang sampah. Kami minta masyarakat membantu untuk membersihkan selokan,” tuturnya.

BACA JUGA: Pabrik Aqua di Cicurug Terendam Banjir, Bagaimana Nasib Produksi?

Pria yang akrab disapa Ariza itu berharap, aksi masyarakat ini, akan membuat air hujan mengalir lancar ke sungai dan menuju laut, sehingga tidak menyebabkan genangan.

Adapun hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor pada Senin malam 21 September 2020, menyebabkan Tinggi Muka Air (TMA) Sungai Ciliwung, di Bendung Katulampa berstatus siaga satu.

BACA JUGA: 30 KK di Jakarta Mengungsi Akibat Banjir

Menurut Ariza, jajaran Pemprov DKI Jakarta langsung bergerak cepat dengan menerjunkan alat berat, untuk mengangkut sampah di Pintu Air Manggarai.

“Kami juga sudah menyiapkan titik-titik jumlah penampungan, yang jumlahnya dua kali lipat, karena ini masa pandemi Covid-19, jadi kita tetep memperhatikan protokol,” ungkapnya.(via/lna)

Post Terkait

banner 468x60