Massa Penolak Habib Rizieq dan FPI Nyaris Bentrok di Karawang

  • Whatsapp
massa FPI
Demonstran dan massa FPI nyaris bentrok di Karawang. (Luthfiana Awaluddin/detikcom)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – KARAWANG – Massa Aliansi Kerakyatan Anti Makar (AKAM) Jawa Barat hampir bentrok dengan massa Front Pembela Islam (FPI) di Karawang pada Sabtu (21/11/2020). Hal itu dipicu orasi AKAM yang menyebut Habib Rizieq Syihab melakukan makar.

“Kami FPI pecinta habib Rizieq merasa tema demo tersebut kurang pas. Katanya Habib melakukan makar. Habib makarnya di mana?” kata Abu Fati, pengurus DPW FPI Karawang, Sabtu (21/11/2020).

Baca Juga

BACA JUGA: Akun Twitter FPI Kena Suspend, Ini Alasannya

Abu Fati bersama puluhan massa kemudian mendatangi Pemda Karawang, tempat massa AKAM melakukan aksi. Saat kedua massa bertemu, hampir terjadi bentrokan.

“Saat orasi, ada hadangan dari FPI. Mobil mako dan motor kami ada yang rusak ringan. Dipukul dengan pentungan dan tangan, dilempar sepatu. Pintu depan mobil sedikit penyok. Tapi tak ada anggota kami yang sampai cidera fisik,” Roni Karembong yang mengaku sebagai Panglima AKAM di Jabar kepada wartawan, Sabtu (21/11/2020).

Namun tak terjadi keributan besar antara kedua massa itu. Kedua kelompok langsung membubarkan diri.

BACA JUGA: Pangdam Jaya Singgung FPI Dibubarkan, Nikita Mirzani: Hidup NKRI Harga Mati

Dalam orasinya, massa AKAM mengenakan atribut hitam-hitam dan membawa bendera merah putih. Mereka berorasi mendukung aparat menegakkan hukum kepada Habib Rizieq.

“Kita AKAM bergerak mengumpulkan dukungan kepada TNI Polri dalam penegakan hukum terhadap HRS. kita adalah masyarakat yang peduli. Makanya kita bergerak,” kata Roni, dikutip Nusadaily.com dari detik.com.(sir)

Post Terkait

banner 468x60