MA Gelar Rapid Tes, Pegawai dan Hakim Wajib Ikut

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – NUSADAILY.COM – JAKARTA – Mahkamah Agung (MA) menggelar pemeriksaan rapid test terhadap seluruh pegawai, termasuk pegawai outsourcing dan para hakim, di lingkungan kantor pusat MA. Pemeriksaan rapid test terkait virus Corona ini dilaksanakan mulai Senin lalu sampai satu minggu ke depan.

Baca Juga

“Kegiatan ini merupakan bentuk upaya Mahkamah Agung untuk memutus penularan COVID-19. Kurang-lebih 2.000 pegawai, termasuk hakim di dalamnya, akan melakukan pemeriksaan rapid test yang bertujuan untuk men-screening seluruh pegawai yang ada di lingkungan kantor pusat MA dan memastikan apakah yang bersangkutan dalam kondisi aman dan sehat atau dalam kondisi terpapar COVID-19,” kata Sekretaris MA, Pudjoharsoyo, sebagaimana dilansir humas MA di website-nya, Jumat (8/5/2020) dilansir Nusadaily.com


Salah satu anggota tim rapid test dari klinik MA, dr Sri Lestari, menyampaikan, dalam pemeriksaan rapid test COVID-19 ini, apabila hasilnya positif, harus dikonfirmasi kembali melalui pemeriksaan PCR (polymerase chain reaction) di rumah sakit yang sudah ditunjuk oleh pemerintah, yaitu RSPAD, RSPI Sulianti Saroso, dan RSUP Persahabatan. Sedangkan jika hasil pemeriksaan negatif, perlu dicek kembali 7-10 hari sesudah pemeriksaan rapid test yang pertama.

Pudjoharsoyo juga menyampaikan imbauannya kepada seluruh pegawai dan hakim khususnya yang ada di kantor pusat agar meluangkan waktu untuk datang ke Balairung Gedung MA dan melakukan pemeriksaan rapid test sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.


“Semoga seluruh keluarga besar Mahkamah Agung RI dan seluruh bangsa Indonesia sehat walafiat dan wabah COVID-19 dapat segera berakhir,” ujar Pudjoharsoyo.

Selain itu, pegawai diharapkan jujur menyampaikan riwayat perjalanan yang telah dilakukan sebelumnya kepada petugas. Ini termasuk keluhan dan kondisi yang sedang dirasakan pada saat pemeriksaan. (wan)

Post Terkait

banner 468x60