Kogasgabfib Briefing Serial Latihan Pull Back

  • Whatsapp
Panglima Komando Tugas Gabungan Amfibi (Pangkogasgabfib) Laksamana Pertama TNI Dato Rusman S.N., S.E., M.Si. saat memberikan Briefing usai pendaratan di Pantai Todak Dabo Singkep dalam latihan Operasi Amfibi Koarmada I TA. 2021
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Panglima Komando Tugas Gabungan Amfibi (Pangkogasgabfib) Laksamana Pertama TNI Dato Rusman S.N., S.E., M.Si. usai pendaratan di Pantai Todak Dabo Singkep dalam latihan
Operasi Amfibi Koarmada I TA. 2021 Sabtu 10 April 2021 langsung memimpin breifing kepada satuannya.

Dalam Briefing tersebut disampaikan bahwa Kegiatan serial Latihan Operasi Amfibi Koarmada I Tahun 2021 tidak hanya selesai sampai dengan berhasilnya mendaratkan Marinir untuk menguasai pantai.

Dan dikatakan pula, Serial latihan akan berlanjut sesuai rencana “pull back” yang telah disusun guna memenuhi target yang telah ditetapkan hingga unsur-unsur yang terlibat kembali ke pangkalan.

Sementara itu, Direktur Latihan (Dirlat) Latihan Operasi Amfibi Koarmada I, Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. mengatakan bahwa tahapan demi tahapan latihan dilakukan sesuai perencanaan.

“Dengan tetap memperhatikan keamanan latihan, menepati semua prosedur yang telah ditetapkan, dan perhitungan yang cermat serta pertimbangan yang logis sehingga outputnya dapat dijadikan sebagai indikator kesiapan dalam penugasan di lapangan” kata Dirlat Latihan Operasi Amfibi Koarmada I.

sebelumnya, Koarmada I tengah menggelar latihan Operasi Amfibi Tahun 2021 yang melibatkan Unsur KRI, Pesawat Udara dan Marinir.

Kegiatan latihan tersebut berlangsung dari tanggal 5 hingga 15 April 2021, merupakan persiapan awal sebelum melaksanakan latihan puncak TNI AL, Armada Jaya yang akan dilaksanakan di Bulan Juli mendatang.(sir/kal)