Kemendikbud Terus Membangun Zona Integritas Untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan

  • Whatsapp
Perwakilan dari unit kerja penerima penghargaan zona integritas di Kemendikbud berfoto bersama. (ANTARA/Indriani)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus berupaya membangun zona integritas guna meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, kata Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal Kemendikbud Ainun Na’im. 

BACA JUGA : Kemendikbud Ubah Mekanisme Satuan Biaya BOS dan DAK Fisik 2021 – Nusadaily.com

Baca Juga

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers kementerian di Jakarta, Minggu, ia mengatakan bahwa pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI WBK / WBBM) bukanlah proses yang singkat. Melainkan proses perubahan terus menurus yang didukung penuh oleh pemimpin dan melibatkan seluruh komponen yang ada dalam organisasi.

“Membangun integritas harus dilaksanakan terus-menerus, bukan semata mengejar penghargaan. Melainkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya pada acara penyerahan penghargaan bagi satuan kerja berpredikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani 2020.

BACA JUGA : BPIP Minta Kemendikbud Masukkan Pendidikan Pancasila ke PJP 2020-2035 – Noktahmerah.com

Ainun mengatakan bahwa penghargaan diberikan kepada satuan kerja yang menurut hasil penilaian seluruh aktivitas, pekerjaan, dan pelayanannya sudah terlepas dari tindakan korupsi, benturan kepentingan, pelanggaran disiplin, penyimpangan dari Prosedur Operasional Standar, penggunaan anggaran yang tidak efektif dan tidak efisien, serta pelayanan yang asal-asalan atau mengharap pamrih.

Inspektur Jenderal Kemendikbud Chatarina Muliana Girsang meminta seluruh pemimpin satuan kerja menjadi teladan. Dalam membangun konsistensi pelayanan yang berkualitas sesuai dengan aturan yang berlaku dan berorientasi kepada publik.

BACA JUGA : Kemendikbud: Guru Akan Tetap Ada dalam Formasi CPNS 2021 – Beritaloka.com

“Jangan sampai satuan kerja yang mendapat predikat ZI WBK/WBM nanti berkurang kualitas layanannya,” katanya.(lal)