Jendral TNI Andika Perkasa Renovasi Puluhan Rumah Prajurit

Rumah Prajurit
Prajurit Batalyon Infanteri 403 bersama istrinya melihat rumah baru yang akan ditempatinya (Istimewa)

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan batuan renovasi puluhan rumah para prajurit yang sudah tak layak huni dengan bangunan baru yang lebih layak huni. 

BACA JUGA : Jenderal TNI Andika Perkasa Pimpin Kegiatan Vaksinasi TNI AD Secara Serentak – Nusadaily.com

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam Buletin TNI AD, di Jakarta, Minggu, memberikan bantuan renovasi rumah prajurit itu untuk Batalyon Infanteri 403, Yogyakarta. 

“Prajurit kita itu hidupnya susah. Sudah kita buat yang baru yang lebih manusiawi,” kata Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa. Saat ini rumah prajurit yang telah selesai dibangun sudah mencapai 69 unit dan pada 2021 ini direncanakan sekitar 70 rumah lagi yang akan diselesaikan pembangunannya. 

Pada awalnya rumah prajurit tersebut sudah termakan usia, keropos dan bocor sehingga pada kondisi hujan rumah bisa tergenang air. Rumah lama prajurit pun ukurannya kecil dan tidak memiliki kamar hanya bangunan lorong memanjang ke belakang.

BACA JUGA : Jenderal TNI Andika Perkasa Jamu Kepala Staf AD AS Dengan Makanan Tradisional – Noktahmerah.com

Setelah dibangun ulang, Kasad memerintahkan ukuran dua rumah yang lama dijadikan untuk membangun satu bangunan baru. Komandan Batalyon Infanteri 403 Mayor Inf Ade Pribadi Siregar mengatakan kini desain dan arsitektur rumah yang dibangun menjadi modern dan mewah. 

Rumah tersebut kini dilengkapi garasi terbuka, taman minimalis, kamar mandi dengan shower, dapur, dan juga kamar tidur yang cukup untuk prajurit tinggal bersama keluarganya. “Bahkan ada anggota yang ngomong, kami sendiri pun kalau mau membangun sepertinya kalau rumah pribadi nggak sebegini kali.

BACA JUGA : Jenderal TNI Andika Perkasa Lantik 583 Perwira TNI AD – Beritaloka.com

Tapi dapat rumah dinas seperti ini sungguh sangat luar biasa. Minimal tidak bisa merasakan rumah pribadi seperti ini, setidaknya sudah merasakan rumah dinas seperti ini,” ujar Ade.(ros)

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *