Hari Pertama Kerja, Kemensos Lakukan Tes Antigen pada Pegawainya

  • Whatsapp
Pegawai
Petugas kesehatan menjalankan prosedur pemeriksaan antigen untuk mendeteksi penularan COVID-19 pada pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Sosial (Kemensos) di Jakarta usai libur Lebaran, Senin (17/5/2021). (ANTARA/HO-Kemensos RI)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Kementerian Sosial (Kemensos) melakukan tes antigen untuk mendeteksi penularan COVID-19 pada pegawainya pada hari pertama kerja seusai libur Lebaran, Senin.

Menteri Sosial Tri Rismaharini hadir di Kantor Kementerian Sosial di Jakarta pada pukul 5.30 WIB dan langsung memantau persiapan pelaksanaan tes antigen yang dimulai pukul 06.00 WIB.

Baca Juga

BACA JUGA: Sehari Jelang Lebaran, Warga Miskin di Jember Baru Terima Bantuan Kemensos – Nusadaily.com

Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kemensos Amin Raharjo mengatakan bahwa pemeriksaan antigen terhadap aparatur sipil negara (ASN), pegawai pemerintah non-pegawai negeri (PPNPN), dan pedagang di kantin merupakan bagian dari upaya untuk mencegah penularan COVID-19 di lingkungan perkantoran pemerintah.

BACA JUGA: Kemensos Siapkan Layanan Aduan Masyarakat Satu Pintu – Noktahmerah.com

“Seluruh pegawai dilarang masuk ruang kerja sebelum mendapatkan pemeriksaan rapid swab antigen negatif. Dengan menunjukkan surat keterangan kepada Satgas COVID-19,” kata Amin.

BACA JUGA: Waduh! Pejabat Kemensos Beli Sapi Kurban Pakai Uang Suap Bansos – Imperiumdaily.com

Tes antigen bagi ASN, PPNPN, serta pedagang di kantin di lingkungan Kemensos dilaksanakan dua hari dari Senin sampai Selasa (18/5).

Pengaturan jadwal pemeriksaan bagi pegawai dilakukan oleh masing-masing pemimpin unit kerja.(eky)