Dirut RS UMMI: Habib Rizieq Dirawat di President Suite, Sakitnya Tidak Mengarah ke Covid-19

  • Whatsapp
Polisi panggil rizieq
Pemimpin FPI Rizieq Shihab (tengah) saat tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – BOGOR – Habib Rizieq Syihab saat ini dirawat di RS UMMI Bogor dan tidak bisa dijenguk. Pihak rumah sakit menyebut kondisi Habib Rizieq stabil dan tidak terindikasi tertular virus Corona.

BACA JUGA: Habib Rizieq Sakit, Masuk RS UMMI Bogor Mulai Kemarin, Belum Diswab

“Jadi beliau (Habib Rizieq) ke sini, dari hasil screening di tim kami Alhamdulillah, tidak mengarah ke COVID,” kata Direktur Utama RS UMMI Bogor, Andi Tatat, di RS UMMI Bogor, Jalan Empang II No. 2, Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (26/11/2020).

” Tidak (positif Corona). Negatif,” jawabnya saat kembali dikonfirmasi.

Andi Tatat menambahkan Habib Rizieq dirawat sejak kemarin, atau baru 2 hari menjalani perawatan di RS UMMI Bogor. Habib Rizieq, kata dia, masih beristirahat di RS UMMI Bogor.

“Di ruangan biasa, di ruangan president suite,” kata Andi soal ruangan tempat Habib Rizieq dirawat.

Saat ini, istri Habib Rizieq juga dirawat di rumah sakit tersebut. Pihak RS menyebut kondisi mereka tidak kritis namun tidak bisa dijenguk.

“Cuma memang dari beliau, dari keluarga, tidak menerima tamu siapapun. Bahkan dari DPP FPI juga tidak diberi perkenankan masuk (menjenguk). Nggak ada, (Rizieq) nggak boleh (dijenguk),” imbuhnya, dikutip Nussdaily.com dari detik.com.

Sebelumnya, kabar Habib Rizieq dirawat di rumah sakit itu diungkap oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya. Dia menyebut Habib Rizieq masih diobservasi oleh tim dokter di rumah sakit tersebut.

BACA JUGA: Foto Rizieq Dijenguk Anies dan Dirawat Ternyata Hoax, Diduga Rekayasa Digital

“Betul, beliau sedang check up di sana. Sejauh ini masih diobservasi saja,” kata Bima Arya saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (26/11/2020), pukul 15.36 WIB.

Bima Arya menyatakan Habib Riziq tidak menunjukkan gejala terkena COVID-19. Dia hanya menyatakan bahwa Habib Rizieq ke rumah sakit tersebut untuk memeriksakan kesehatan.

“Tidak ada gejala COVID,” jelas Bima.(jib/ian)

Post Terkait

banner 468x60