Dandim 1202/Singkawang Beri Bantuan Sembako Korban Bencana di Pulau Lemukutan

  • Whatsapp
bantuan sembako untuk
Komandan Kodim (Dandim) 1202/Singkawang Letkol Inf Condro Edi Wibowo S menyerahkan bantuan sembako kepada Kades Pulau Lemukutan (ANTARA/Istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Komandan Kodim (Dandim) 1202/Singkawang Letkol Inf Condro Edi Wibowo S melaksanakan bakti sosial pemberian bantuan sembako kepada masyarakat yang mendapat musibah angin kencang dan gelombang besar di Desa Pulau Lemukutan, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

BACA JUGA: Kapolresta Malang Kota Beri Bantuan Korban Longsor Bunulrejo – Nusadaily.com

Baca Juga

“Penyerahan bantuan telah dilakukan secara simbolis kepada Kades Pulau Lemukutan Ahmad Yusup berupa beras 39 karung, air mineral 90 dus, mie instan 65 dus, telur 18 rak, gas 10 tabung dan gula pasir 310 bungkus,” ujarnya saat dihubungi di Singkawang, Jumat

Ia menjelaskan bahwa bantuan sembako yang diberikan ini berasal dari Kodim 1202/Skw, Kadin Singkawang dan Provinsi Kalbar, Hiswana Migas dan PT Pertamina.

“Kami bersama Kadin Singkawang, Hiswana Migas, PT Pertamina, BPD Cabang Singkawang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyusuri laut. Dengan menaiki kapal sambil membawa paket sembako untuk warga yang terkena musibah akibat angin kencang dan gelombang besar,“ kata dia.

BACA JUGA: Banjir Tak Kunjung Surut, Picu Alumni SMA NU 1 Gresik Salurkan Bantuan – Javasatu.com

Ia berharap bantuan sembako tersebut bisa bermanfaat khususnya warga Pulau Lemukutan yang terkena musibah.

“Kita prihatin dan ikut berduka atas musibah yang melanda masyarakat Kabupaten Bengkayang khususnya Desa Pulau Lemukutan,” katanya.

Sementara itu, Kades Pulau Lemukutan Ahmad Yusup mengucapakan terima kasih atas batuan sembako yang diberikan. Menurutnya dengan adanya bantuan sembako tersebut tentu bisa meringankan beban masyarakat yang ada di Pulau Lemukutan.

BACA JUGA: Polres Majene Siap Kawal Bantuan Korban Gempa – Imperiumdaily.com

“Desa Pulau Lemukutan masuk dalam Kecamatan Sungai Raya Kepulauan yang sekelilingnya merupakan laut dan wilayah ini juga memiliki banyak tanjung dan teluk. Terkait bantuan kami ucapkan terima kasih,” jelas dia. (ros)