Jumat, Agustus 6, 2021
BerandaMetropolitanBuka atau Tutup saat Libur Hari Raya, Kebun Binatang Ragunan Tunggu...

Buka atau Tutup saat Libur Hari Raya, Kebun Binatang Ragunan Tunggu Arahan Pemerintah

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Kebun Binatang Ragunan Belum dapat memastikan untuk membuka obyek wisatanya di hari raya idul Fitri nanti, pasalnya pihak pengelola masih menunggu arahan dari Gubenur dan keputusan rapat internal selanjutnya.

Namun demikian, saat ini dibulan Ramadan pihak pengelola KB Ragunan masih tetap membuka kunjungan bagi wisatawan dengan membatasi jumlah pengunjung tidak boleh lebih 50 % dan menerapkan Protokol kesehatan.

Kepala Satuan Pelaksana Promosi kebun binatang Ragunan Ketut Widarsana saat dihubungi Nusadaily.com Rabu 21 April 2021 terkait persiapan pengelola guna menghadapi Hari Raya Idul Fitri mengatakan jika pihak sudah mengadakan rapat internal untuk membahas hal tersebut.

“Kemarin kami sudah mengadakan rapat internal membahas hal itu, walaupun demikian kami juga telah mempersiapkan dua opsi yang akan akan diambil antara buka dan tidak disaat Hari H lebaran,” ujar pria yang akrab disapa Ketut ini.

Dikatakan juga oleh Ketut ,dalam rapat internal itu pihaknya masih membahas rincian kebutuhan mulai dari petugas yang dibutuhkan hingga pengaturan perparkiran bagi pengunjung.

“Semuanya belum fix, kami rencanannya akan melakukan rapat itern lagi, tapi belum ditetapkan waktunya kapan,” jelas Ketut.

Masih kata Ketut, kalaupun Kebun binatang Ragunan diputuskan untuk dibuka dihari lebaran, pihak juga telah mempersiapkan segala kemungkinan terjadinya lonjakan pengunjung

Oleh sebab itu dia berharap, agar pengunjung tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M.

“Saya berharap jika kebun bintang di perbolehkan beroperasi pengunjung tetap melaksanakan protokol kesehatan 5 M, dan pastinya kami juga akan membatasi jumlah pengunjung,” pungkas Ketut.

Sebagai informasi, untuk tarif masuk tidak ada kenaikan tetap di harga yang sama, dewasa Rp 4000,- dan untuk anak anak Rp 3000,-

Sedangkan untuk parkir mobil dikenakan Rp 6000,- Parkir motor Rp 3000,- Bus dan Sejenisnya Rp 15000. (sir/kal)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments