BMKG Prakirakan Hujan Guyur Sejumlah Wilayah DKI

  • Whatsapp
BPBD DKI Jakarta menginfokan peringatan dini potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang pada periode tanggal 02 Januari 2021 sampai dengan 4 Januari 2021. (ANTARA/HO-Twitter BPBD DKI Jakarta)

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga hujan disertai petir akan mengguyur sejumlah wilayah di DKI Jakarta pada Senin, 4 Januari 2021.

Dikutip dari laman resmi BMKG, Senin, disebutkan bahwa hampir seluruh wilayah di Jakarta pada pagi hari diprakirakan berawan dan sebagian cerah berawan.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Situasi Lalu Lintas di Jakarta Timur Ramai Lancar Pada Hari Pertama Kerja 2021 – Nusadaily.com

Hujan baru terjadi pada siang hari, yakni hujan disertai petir di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, hujan ringan di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara, sementara Kepulauan Seribu berawan.

Memasuki malam hari, hujan ringan masih mengguyur Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu, sementara wilayah lainnya berawan.

BACA JUGA : Ini Dia Problem Jakarta Teranyar, RS Padat, Pemakaman Penuh, Kasus Covid Naik Terus – Imperiumdaily.com

Sementara pada Selasa (5/1) dini hari, seluruh wilayah Jakarta diprediksi berawan, kecuali Kepulauan Seribu yang mengalami hujan ringan.

Untuk suhu udara diperkirakan berkisar 24-32 derajat Celcius yang meliputi hampir seluruh wilayah di Jakarta. Kecuali Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu yang berkisar 25-31 Celcius.

BACA JUGA : Tercatat 84 Bencana Alam di Kabupaten Malang Selama Tahun 2020 – Javasatu.com

Kelembaban udara diperkirakan bervariasi di seluruh wilayah DKI Jakarta. Yakni terendah mencapai 70 persen dan tertinggi 95 persen, dengan kecepatan angin rata-rata 10-20 kilometer/jam.(lal)