Begini Isi Pertemuan Anies dengan Prabowo

  • Whatsapp
Prabowo-Anies
Prabowo-Anies
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Pertemuan antara Gubernur DKI Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, diungkap oleh Ahmad Riza Patria Wagub DKI.

Dijelaskan, bahwa pertemuan itu adalah pertemuan biasa, membahas soal kedaulatan NKRI serta ketahanan pangan, kata Riza.

Baca Juga

BACA JUGA : KPK Konfirmasi Saksi Devi Komalasari Terkait Pemberian Barang Mewah dari Stafsus Edhy PrabowoNusadaily.com

“Pertemuan Pak Anies, Pak Prabowo itu sebagai pertemuan biasa saja, karena mungkin sudah lama nggak ketemu, ketemu diskusi,” kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (5/2/2021).

Menurut Riza, Anies dan Prabowo berdiskusi santai. Dia menyebut inti pembahasan yang dilakukan seputar kedaulatan NKRI hingga pangan.

“Waktu dengan Pak Anies, pembicaraannya seperti itu juga, seputar program bagaimana membangun kedaulatan bangsa, pangan, mempertahankan NKRI dan sebagainya. Itu sepengetahuan yang saya dengar dari apa yang disampaikan Pak Anies kepada saya, pembicaraannya cair, nggak ada yang spesial, nggak ada yang khusus,” katanya.

BACA JUGA : MPR Sampaikan “PR” Kapolri Listyo S PrabowoBeritaloka.com

Politikus Gerindra itu menegaskan pertemuan antara Anies dan Prabowo tidak membahas seputaran Pilkada. Riza mengatakan Gerindra belum membahas terkait pilkada.

“Nggak ada, nggak ada. Kan nggak ada pembahasan soal itu sejauh yang saya tahu. Kan waktu itu belum (ada pembahasan revisi Pemilu). Pertemuan itu belum ada wacana soal pilkada 22 (2022), 23 (2023) atau 24 (2024),” ucapnya.

Membahas Sosok Calon Pilkada DKI

Lebih lanjut, Riza yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta mengatakan hingga kini partainya belum membahas siapa sosok yang akan diusung dalam Pilkada DKI. Menurutnya, masih terlalu dini untuk membahas sosok calon dalam Pilkada DKI.

BACA JUGA : Listyo Sigit Prabowo Dilantik Sebagai Kapolri Oleh Presiden Joko WidodoNoktahmerah.com

“Terlalu prematur, terlalu cepat bicara sosok, calon kepala daerah ke depan,” ucapnya.

Sebagai informasi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikabarkan sempat menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan berlangsung dua pekan yang lalu.

“Ada (pertemuan) dua pekan lalu,” kata Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, kepada wartawan, Jumat (5/2).(han)