Anwar Idris Minta Freeport Tingkatkan Kontribusi dalam Sejahterakan Warga Papua

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Anggota DPR RI Komisi VII dari Fraksi PPP Anwar Idris menyambut baik dipilihnya Claus Wamafma sebagai Direktur PT Freeport Indonesia (PT FI) asal Papua pertama di perusahaan tambang ini. Dirinya berharap Claus Wamafma bisa menjadi motor untuk lebih memajukan PT FI dalam memberikan keuntungan bagi Indonesia pada khususnya dan Papua pada khususnya.

Menurut politisi kelahiran Aceh Utara ini, Penunjukan Claus wamafma sebagai Direktur baru PT Freeport Indonesia adalah terobosan bagus dalam upaya memberdayakan sumber daya setempat, sekaligus bisa membuktikan bahwa sumber daya manusia lokal juga bisa diandalkan, untuk bisa menduduki jabatan tinggi.

Baca Juga

“Kami yakin banyak putra-putri Papua yang memiliki skill dan kemampuan untuk bekerja dan mengisi jabatan-jabatan strategis di PT FI. Kami meminta kepada bos PT FI untuk mengutamakan masyarakat papua yg punya kapasitas di bidangnya,” kata Anwar Idris di Jakarta, Kamis 20 Februari 2020.

Oleh karena itu, PT FI harus ikut andil dalam pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya Manusia (SDM), dan pembangunan ekonomi, sehingga papua menjadi maju dan berkembang serta masyarakatnya lebih sejahtera.

Namun, kekayaan dan sumber daya alam yang ada di Papua dan Indonesia pada umumnya harus bisa dikelola untuk tujuan mencapai tujuan kemakmuran rakyat, dan rakyat setempat memperoleh prioritas lebih besar.

“Pola pemberdayaan SDM lokal ini tidak hanya perlu diterapkan di Papua, tetapi juga di daerah-daerah lain, seperti misalnya Aceh dan lainnya,” pungkasnya.(via)

Post Terkait

banner 468x60