Andika Perkasa Harapkan SDM TNI AD Lebih Handal Usai Pembinaan di Istiqlal

  • Whatsapp
TNI AD Lebih
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa (TNI AD)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa mengharapkan sumber daya manusia (SDM) personel TNI AD bisa lebih handal lagi usai mengikuti program peningkatan SDM kader pembinaan mental di Masjid Istiqlal.

BACA JUGA : Kasau Pimpin Pergantian Empat Pejabat TNI AU – Nusadaily.com

Baca Juga

Batch ke-2 pembinaan mental para personel TNI AD, merupakan upaya peningkatan keimanan serta menghasilkan SDM yang handal untuk masa depan,” kata Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa dalam keterangan pers diterima di Jakarta, Selasa.

Guna peningkatan SDM, TNI Angkatan Darat melakukan kerja sama dengan menjalankan program peningkatan SDM Kader Pembinaan Mental Personel TNI AD 2021 batch ke-2 bersama Imam Besar Masjid Istiqlal.

Sebanyak 50 personel yang diikutsertakan dari seluruh Indonesia. Dalam kegiatan kader pembinaan mental personel TNI AD 2021 pada gelombang ke-2 ini.

BACA JUGA : Prajurit TNI Babinsa Mengajar Pendidikan Anak, Meningkatkan Kualitas Generasi Muda Papua – Beritaloka.com

Pemberian materi tidak jauh dari pada pembinaan mental batch pertama. Namun materi-materi telah dimodifikasi oleh pengajar dengan melihat evaluasi pada batch-1. Hal itu menjadi salah satu upaya demi menghasilkan SDM yang handal.

“Pada kegiatan kader pembinaan mental TNI AD 2021 ini. Merupakan batch  ke-2 yang dimana pada batch-1 sudah melahirkan para prajurit TNI AD dengan jiwa-jiwa ulama. Mampu membawakan serta menyebarkan nilai-nilai Islam baik pada satuannya hingga masyarakat,” kata Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar.

Pada gelombang kedua lanjut dia para pengajar memodifikasi materi-materi yang tujuannya menghasilkan para SDM yang handal dan dipersiapkan untuk menghadapi perkembangan masa depan.

BACA JUGA : Personel TNI Bantu Evakuasi Warga Perumahan BTN yang Terdampak Banjir – Noktahmerah.com

Dia berharap peserta gelombang kedua ini dapat mampu lebih baik lagi. Serta menghasilkan apa yang diharapkan pada rencana program pembinaan mental.

Yakni, lanjut dia bertujuan untuk menguatkan pondasi keimanan agama Islam hingga mampu memberikan ilmunya pada lingkungan sekitar.(ros)