Aklamasi, KH Sam’un – KH. Komarudin Pimpin NU Bekasi

  • Whatsapp
KH. Komarudin di angkat rame-rame oleh Banser setelah terpilih menjadi Ketua PCNU Bekasi.
banner 468x60

JAKARTA – KH Sam’un terpilih sebagai Rais Syuriah dan KH. Komarudin sebagai Tanfidziyah PCNU Bekasi secara aklamasi dalam Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama (Konfercab NU) luar biasa yang digelar di Residence Maikarta, Cikarang, Sabtu 31 Oktober 2020.

Baca Juga

KH Sam’un terpilih melalui pemilihan sistem Ahwa (ahlul hali wal agdi) setelah ada kesepakatan dan mufakat dari nama-nama Syuriah yang ditunjuk. Sedangkan KH. Komarudin mengungguli 4 nama kandidat yang maju dengan 9 suara dari 18 suara. Menurut tata tertib organisasi dimana syaratnya kandidat yang maju harus mendapatkan persetujuan 7 suara.

Karena kandidat lain tidak ada yang memenuhi syarat, ahirnya Rais Syuriah terpilih berhak memilih ketua Tanfidziyah dan panitia menetapkan KH Komaruddin sebagai ketua Tanfidziyah terpilih setelah musyawirin sepakat.

Kepada Nusadaily.com, KH. Komarudin mengatakan, pihaknya akan bertekad melakukan perubahan dan perbaikan untuk kemajuan PCNU Bekasi. Melalui berbagai program dan kegiatan sosial dan keumatan.

“Kami akan bertekad memperbaiki dan berkhidmat yang terbaik untuk PCNU Bekasi,” ujarnya

Sedangkan program prioritas, katanya, pihaknya akan melakukan koordinasi. Komunikasi dengan para pengurus dan kerjasama antar lembaga instansi pemerintahan. “Kita akan lakukan kerjasama dengan Pemda dan instansi lainnya,” ungkapnya.

Ia berharap, PCNU Bekasi kedepan akan lebih baik dan tertata rapi. Sehingga benar-benar menjadi organisasi yang dapat di andalkan dan menjadi kebanggaan umat dan Indonesia.

Sementara itu, Rais Syuriah terpilih KH Sam’un bersama jajarannya siap menjadikan PCNU Bekasi. Sebagai organisasi Islam yang baik dan memberikan manfaat kepada umat. Termasuk katanya, memperbaiki dan merangkul semua pengurus NU yang belum taat organisasi.

“Iya kita akan lakukan komunikasi dengan baik, agar tertata dengan baik,” ujarnya. (hud/aka)

Post Terkait

banner 468x60