Airlangga Hartarto: Ini Jurus Jitu Berwisata Aman dari Covid-19 Saat Libur Panjang

  • Whatsapp
protokol kesehatan
Airlangga Hartarto. (Ist)
banner 468x60

JAKARTA – Jelang libur panjang pada akhir bulan Oktober ini, pemerintah telah menyiapkan jurus jitu berwisata aman untuk mengajak masyarakat agar tidak luput dari bahaya penularan Covid-19.

BACA JUGA: Ketua MPR Dorong Pemda Kembali Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan

Baca Juga

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto, membagikan jurus jitu berwisata tapi tetap aman dari Covid-19.

Dia mengatakan, penerapan protokol kesehatan melalui 3M, yakni, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan, adalah caranya.

“Pekan depan kita akan menghadapi libur panjang. Jangan sampai ada peningkatan jumlah kasus. Untuk itu, 3M adalah hal terpenting yang harus kita lakukan,” ungkap Airlangga, dalam keterangan pers yang diterima Sabtu 24 Oktober 2020.

Lebih lanjut, Airlangga menyebut, kehadiran vaksin Covid-19 yang masih dikerjakan pemerintah, masih memakan waktu cukup lama. Sehingga, protokol kesehatan menjadi kunci agar terhindar dari penularan.

Oleh karena itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini berharap kepada masyarakat, untuk menjadikan 3M sebagai prinsip yang harus diterapkan saat berlibur nanti.

BACA JUGA: Vaksin Covid Belum ada, Wapres Sebut Terapkan Protokol Kesehatan Paling Efektif

Sehingga, upaya pemerintah untuk memerangi penyebaran virus Corona lebih optimal.

“Protokol kesehatan tetap harus dijalankan, karena proses vaksinasi membutuhkan waktu bertahap,”  jelasnya.

“Keselamatan jiwa manusia adalah hukum tertinggi. Itu yang kita utamakan,” demikian Airlangga Hartarto. (Via/Ian)

Post Terkait

banner 468x60