Ada Aksi Unjuk Rasa di Patung Kuda, TransJakarta Modifikasi Sejumlah Rute

  • Whatsapp
Ilustrasi Bus TransJakarta.(Ist)
banner 468x60

JAKARTA – PT Transjakarta memodifikasi sejumlah rute layanannya, pada Rabu 28 Oktober 2020 dikarenakan adanya aksi unjuk rasa di Patung Kuda.

Baca Juga

Direktur Operasi PT Transjakarta, Prasetia Budi mengatakan, modifikasi itu dilakukan sebagai respon terhadap penutupan jalan, akibat rencana aksi unjuk rasa terkait menolak UU Cipta Kerja, di sekitar kawasan Patung, Jakarta Pusat, hari ini.

“Beberapa layanan Transjakarta akan diberlakukan modifikasi layanan rute,” ujar Prasetia dalam keterangan tertulisnya, Rabu 28 Oktober 2020.

Berikut adalah rincian modifikasi rute tersebut:

  • Koridor 1 (Blok M-Kota)

Mengalami pengalihan rute dan untuk sementara, tidak melewati Halte Monas dan Halte Bank Indonesia untuk kedua arah.

  • Koridor 2 (Harmoni-Pulogadung)

Mengalami pengalihan rute dan untuk Pulogadung, tidak melewati Halte Monas sampai dengan Halte Kwitang. Sementara arah sebaliknya, tidak melewati halte Atrium sampai dengan halte Pecenongan.

  • Koridor 3 (Kalideres-Pasar Baru)

Mengalami perpendekan rute menjadi Kalideres – Harmoni.

  • Koridor 8A (Grogol 2-Juanda)

Mengalami perpendekan rute menjadi Grogol 2– Harmoni.

  • Rute 5C ( PGC 1-Harmoni)

Mengalami perpendekan rute menjadi PGC 1 – Senen Sentral.

Prasetia menjelaskan, selain sejumlah rute itu, layanan Transjakarta masih berjalan normal. Pihaknya telah bekerja sama dengan Polda Metro Jaya, untuk memastikan keamanan baik penumpang maupun petugasnya di lapangan.

BACA JUGA: BEM SI dan Kaum Buruh Hari ini kembali Turun Ke Jalan

“Layanan akan kembali normal apabila kondisi sudah kondusif, serta dapat dilintasi armada bus,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya menutup jalan dan mengadakan pengalihan arus lalu lintas di sejumlah titik, untuk mengantisipasi demo di tiga lokasi di Jakarta hari ini.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menuturkan, polisi melakukan penutupan jalan hingga rekayasa lalu lintas untuk mencegah kemacetan.

Sambodo menyebutkan, demo Omnibus Law UU Cipta Kerja hari ini, akan diikuti berbagai elemen masyarakat, mulai dari mahasiswa, buruh dan kelompok-kelompok tertentu.

Demo juga akan terkonsentrasi di tiga lokasi, yakni di Istana Merdeka, Gedung DPR/DPD/MPR RI dan Tugu Proklamasi. Massa unjuk rasa diperkirakan mencapai 3.000 orang.(via/kal)

Post Terkait

banner 468x60