Meteorit Hancurkan Rumah di California, NASA Ikut Terjun Selidiki

Probabilitas rumah akan terkena meteorit adalah 1 banding 4 triliun. Tapi inilah yang terjadi pada Dustin Procita dan istrinya Jeanette dari California. Meteorit itu dilaporkan menghantam rumah keluarganya pada Jumat malam.

NUSADAILY.COM – NEVADA COUNTY - Probabilitas rumah akan terkena meteorit adalah 1 banding 4 triliun. Tapi inilah yang  terjadi pada Dustin Procita dan istrinya Jeanette dari California. Meteorit itu dilaporkan menghantam rumah keluarganya pada Jumat malam.

Melansir dari Bild.de, Saksi lain juga mengatakan bahwa mereka melihat bola api di langit saat ini. Procita berada di rumahnya bersama dua anjingnya pada saat terjadi benturan: "Saya mendengar ledakan besar," katanya.

"Saya mulai mencium bau asap. Saya pergi ke teras saya dan itu benar-benar terbakar." Api dengan cepat menyebar ke seluruh rumah. The Procitas kehilangan segalanya termasuk anjing keluarga kesayangan mereka bernama Tug. Meski begitu, mereka senang masih hidup.

Baca Juga : Bom Peninggalan Perang Dunia II Seberat 250 Kg Ditemukan...

Beberapa orang di seluruh wilayah menangkap bola api terang di kamera saat menerangi langit California yang gelap sekitar pukul 19:30. Procita mengatakan dia tidak yakin apa yang terjadi pada awalnya, tetapi setelah mendengar tentang bola api yang menerangi langit malam pada saat yang tepat, dia percaya itu adalah meteor yang mendarat tepat di rumahnya.

"Saya biasa menonton hujan meteor saat masih kecil, tapi saya jelas tidak menantikan mereka mendarat di halaman saya atau terbang melalui atap saya,” katanya.

Baca Juga : Intip 7 Planet yang Mirip Bumi, Adakah yang Layak Huni?

Petugas Pemadam Kebakaran Penn Valley dan Cal Fire berjuang melawan kobaran api selama berjam-jam. Sekarang mereka sedang menyelidiki apa yang memicu kebakaran di daerah pedesaan ini dan menduga itu mungkin meteorit. Angkatan Udara AS dan NASA sekarang juga terlibat dalam penyelidikan. (jrm2/lna)