Meski Ronaldo di Bangku Cadangan, Portugal Pesta Gol di 16 Besar

Tanpa mega bintang Cristiano Ronaldo di starting eleven, Portugal menembus ke perempat final Piala Dunia 2022.

Meski Ronaldo di Bangku Cadangan, Portugal Pesta Gol di 16 Besar
Cristiano Ronaldo duduk di bangku cadangan dan membenamkan wajahnya di kedua tangannya. (picture alliance/associated PR)

NUSADAILY.COM – LUSAIL – Juara UEFA Euro 2016 itu berhasil mengalahkan Timnas Swiss dengan hasil akhir (6 – 1) yang membuat Swiss tampak lemah di depan 83.720 penontonton di stadion Lusail pada Selasa malam (waktu setempat).

Pemain yang bersinar dalam pertandingan tersebut adalah Goncalo Ramos, yang menjadi pengganti posisi Ronaldo di starting eleven. Ronaldo sendiri baru masuk setelah 73 menit.

Goncalo Ramos menjadi bintang perandingan sebagai pencetak tiga gol. (picture alliance/associated PR)

BACA JUGA : Waduh! Ada Berita Buruk dari Barcelona dengan Lewandowski

Penyerang Benfica tersebut mencetak hattrick dalam pertandingan tadi malam. Ketiga gol tercipta pada menit ke-17, ke-51 dan ke-67.

Kepala pertahanan Portugal Pepe (33’), peman Dortmund Rapahael Guerreiro (55’) dan Rafael Leao (90’+2’) juga berkontribusi dari gol-gol lain untuk Portugal. Hanya Manuel Akanji yang berhasil mencetak gol (58’) untuk Timnas Swiss.

BACA JUGA : Argentina Bertemu Belanda di Perempat Final, Bakal Seru…

Di perempat final pada hari Sabtu (10 Desember), Portugal akan bertemu dengan Maroko, yang secara mengejutkan mengalahkan mantan juara dunia 2010 Timnas Spanyol melalui adu penalti.

Akankah kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo dikeluarkan dari starting eleven lagi oleh pelatih Fernando Santos? Ataukah Maroko yang akan mengejutkan dunia kembali dengan mengalahkan juara Eropa 2016 itu?(jrm1/lal)