Menyusup Sistem Komputer Pemerintahan, Pria di Hunan China Ditahan 10 Hari

Pada 3 November, Biro Keamanan Umum Kabupaten Jianghua Kota Yongzhuo menyelidiki dan menangani kasus penyusupan secara illegal ke dalam sistem komputer untuk mendapatkan dokumen terkait epidemi. Akibatnya, pria itu dijatuhi hukuman penahanan administrative selama 10 hari menurut hukum.

Menyusup Sistem Komputer Pemerintahan, Pria di Hunan China Ditahan 10 Hari
ilustrasi penyusupan (sumber: istockphoto)

NUSADAILY.COM-HUNAN- Pada 3 November, Biro Keamanan Umum Kabupaten Jianghua Kota Yongzhuo menyelidiki dan menangani kasus penyusupan secara illegal ke dalam sistem komputer untuk mendapatkan dokumen terkait epidemi. Akibatnya, pria itu dijatuhi hukuman penahanan administrative selama 10 hari menurut hukum.

BACA JUGA: Duh duh duh Rusia Makin Mesra dengan Sekutunya Bikin AS...

Melansir new.qq.com, setelah diselidiki, Tang Mouqing sebelumnya telah memperoleh nomor akun dan kata sandi kotak surat kerja kantor pemerintah distrik pertama karena alasan pekerjaan. Pada 2 November, Tang Mouqing menggunakan ponselnya untuk masuk ke kotak surat kerja kantor pemerintah distrik dan secara ilegal memperoleh dokumen kerja pencegahan dan pengendalian epidemi di distrik.

Setelah mendapatkan dokumen tersebut, Tang Mouqing meneruskan dokumen kerja pencegahan dan pengendalian epidemi distrik ke grup WeChat. Setelah itu, banyak di-retweet. 

Yang dilakukan Tang Mouqing merupakan tindakan ilegal penyusupan secara ilegal ke dalam sistem komputer, dan Biro Keamanan Umum Kabupaten Jianghua menjatuhkan hukuman 10 hari penahanan administratif padanya.

BACA JUGA: Oplas Jadi ‘Black Alien’, Pria Ini Dikira Gila dan Ditakuti Banyak...

Menurut laporan itu, Biro Keamanan Umum Kabupaten Jianghua menyerahkan petunjuk pelanggaran disiplinnya kepada Departemen Inspeksi dan Pengawasan Disiplin Kabupaten Jianghua untuk diproses. (mdr2/lna)