Menurut Dasco Partai Juga Menyerahkan Penentuan Cawapres ke Prabowo dan Cak Imin

Dasco menyebut pendeklarasian capres dan cawapres tergantung oleh kesepakatan Ketua Umum Gerindra dan PKB

Menurut Dasco Partai Juga Menyerahkan Penentuan Cawapres ke Prabowo dan Cak Imin
Home Berita Jabodetabek Internasional detikX Kolom Blak Blakan Pro Kontra Infografis Foto Video Indeks Adsmart Terpopuler Hoax or Not Suara Pembaca Pemilu 2024 The Matchmaker ADVERTISEMENT detikNews Pemilu Ditanya Capres-Cawapres, Dasco Singgung Kontrak Prabowo dan Cak Imin Dwi Rahmawati - detikNews Senin, 27 Feb 2023 15:26 WIB Foto: Ketua Harian Gerindra Dasco (Dwi Rahmawati/detikcom)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Dasco mengatakan calon presiden dan calon wakil presiden dari PKB dan Gerindra ditentukan oleh Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Ia mengatakan kedua partai sudah paham dengan ketentuan itu.
"Saya pikir sudah jelas bahwa kesepakatan atau kontrak politik antara PKB dan Gerindra bahwa calon presiden, calon wakil presiden, itu ditentukan oleh Pak Prabowo dan Pak Muhaimin Iskandar," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/2/2023).

BACA JUGA : Nova Paloh Meminta Sudin SDA Jakarta Timur Proaktif Pengendalian...

Dasco menyebut pendeklarasian capres dan cawapres tergantung oleh kesepakatan Ketua Umum Gerindra dan PKB. Ia menyebut dalam waktu dekat akan ada pertemuan Prabowo dan Cak Imin membahas langkah selanjutnya untuk Pemilu 2024.

"Apakah itu (capres-cawapres) mau sebelum lebaran, sesudah lebaran, atau kapan itu terserah apa kemudian mereka berdua yang memutuskan," tutur Dasco.dilansir dari detik.com

BACA JUGA : TransJakarta Tambah Armada Bus Pink Khusus Wanita Usai...

"Nah sehingga dalam waktu dekat memang kita dengan teman-temen PKB merencanakan akan mengadakan pertemuan antara kedua Ketua Umum untuk membicarakan hal yang mungkin perlu dibicarakan dan diputuskan," sambungnya.
Menurut Dasco partai juga menyerahkan penentuan cawapres ke Prabowo dan Cak Imin. Ia menilai kedua tokoh tersebut paham dengan kontrak yang telah disepakati.

"Itu kan (Cawapres) nanti tergantung mereka berdua, karena pak Prabowo dan Pak Muhaimin tentunya paham bahwa kontrak yang mereka tandatangani mensyaratkan bahwa keputusan tentang capres dan cawapres itu ada pada mereka berdua," imbuhnya.(ris)