Menteri PUPR Bantah Omongan Menpora soal Renovasi: GBK Tidak Ada Renovasi

Berdasarkan penilaian awal, lanjut dia, stadion yang masuk program pemugaran untuk persiapan Piala Dunia U-20 adalah Gelora Sriwijaya, Manahan, Kapten I Wayan Dipta, Si Jalak Harupat, dan Gelora Bung Tomo. "Itu sekarang sudah dimulai," tutur dia. Dia menambahkan SUGBK malah bisa berpotensi direnovasi jika ditemukan adanya kerusakan akibat acara relawan Jokowi bertajuk 'Nusantara Bersatu' pada Sabtu, 26 November 2022. "Nanti kalau ada akibat dari acara (relawan) kemarin mungkin direnovasi," ucap Basuki.

Menteri PUPR Bantah Omongan Menpora soal Renovasi: GBK Tidak Ada Renovasi
Ilustrasi GBK

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menepis pernyataan Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali, yang menyebut Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) bisa digunakan sebagai tempat acara relawan Jokowi karena belum masuk masa renovasi oleh Kementerian PUPR.

 

SUGBK sudah dalam kondisi bagus dan tidak ada jadwal perbaikan untuk menyambut Piala Dunia U-20 Mei 2023.
 
"GBK tidak ada renovasi. Tidak ada programnya," ujar Basuki di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, 28 November 2022.
 
Berdasarkan penilaian awal, lanjut dia, stadion yang masuk program pemugaran untuk persiapan Piala Dunia U-20 adalah Gelora Sriwijaya, Manahan, Kapten I Wayan Dipta, Si Jalak Harupat, dan Gelora Bung Tomo.


"Itu sekarang sudah dimulai," tutur dia.
 
Dia menambahkan SUGBK malah bisa berpotensi direnovasi jika ditemukan adanya kerusakan akibat acara relawan Jokowi bertajuk 'Nusantara Bersatu' pada Sabtu, 26 November 2022. "Nanti kalau ada akibat dari acara (relawan) kemarin mungkin direnovasi," ucap Basuki.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyampaikan alasan yang memperbolehkan relawan Jokowi menggunakan SUGBK. Dia mengatakan venue tersebut masih boleh digunakan selama proses renovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) belum dilakukan.
 
"Kalau teman-teman memperhatikan apa yang pernah saya sampaikan beberapa waktu lalu, ketika waktu itu masih ramai Blackpink, saya sampaikan kalau renovasi sudah dimulai, stadion tidak boleh digunakan," ujar Zainudin.
 
Zainudin mengatakan renovasi akan dimulai Desember 2022. Sehingga, SUGBK masih boleh digunakan untuk kegiatan lain.(sir/han)