Menlu China Bertemu Delegasi Diplomatik Negara Perhimpunan ASEAN di Beijing

Penasihat Negara dan Menteri Luar Negeri China Wang Yi bertemu dengan utusan diplomatik negara-negara Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) pada Rabu (26/10) di Beijing.

NUSADAILY.COM – BEIJING– Penasihat Negara dan Menteri Luar Negeri China Wang Yi bertemu dengan utusan diplomatik negara-negara Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) pada Rabu (26/10) di Beijing.

bendera negara anggota ASEAN sumber istockphoto

Melansir Xinhua, Wang, juga anggota Biro Politik Komite Sentral Partai Komunis China (CPC), menggarisbawahi pentingnya pembuatan zaman dan pencapaian besar dari Kongres Nasional ke-20 CPC.

Baca Juga: Fujian Buka Platform Online Reguler untuk Hubungi Orang-orang di Luar Negeri

“Dengan Sekretaris Jenderal Komite Sentral CPC Xi Jinping terus mengarahkan arah dan bimbingan yang benar dari Pemikiran Xi Jinping tentang Sosialisme dengan Karakteristik Tiongkok untuk Era Baru, kita pasti akan mencapai strategi dan tujuan pembangunan yang ditetapkan oleh Kongres Nasional ke-20. BPK,” ungkapnya.

Jalan China menuju modernisasi akan membawa peluang dan manfaat yang signifikan untuk semua negara di dunia, dan China bersedia menuju modernisasi bersama dengan negara-negara ASEAN, kata Wang.

Baca Juga: Kelapa Asia Tenggara Raih Popularitas di China

Utusan diplomatik negara-negara ASEAN di China  mengucapkan selamat atas keberhasilan Kongres Nasional CPC ke-20, dan menyampaikan harapan untuk memanfaatkan peluang baru yang disajikan oleh jalur modernisasi China untuk mempromosikan dan saling menguntungkan di wilayah Asia-Pasifik. (mdr1)