Menhan Prabowo Hadiri Munas ke XI KAHMI, “ HMI Ada di Semua Partai

Prabowo menyebutkan bahwa HMI adalah gerakan yang sangat besar di Indonesia

Menhan Prabowo Hadiri Munas ke XI KAHMI, “ HMI Ada di Semua Partai
Prabowo subianto munas KAHMI/ ist

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Menhan Prabowo Subianto mengisi acara seminar dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Prabowo menyebutkan bahwa HMI adalah gerakan yang sangat besar di Indonesia.

"HMI itu ada di semua partai. Gila. Gue baru sadar. Di Gerindra saja sekitar 40 persen," kata Prabowo dalam keterangan tertulis, Minggu (27/11/2022).

BACA JUGA : Mantan Wapres Jusuf Kalla Doakan Semoga Ada Anggota KAHMI...

Dilansir dari detik.com, acara ini digelar di Sriti Convention Hall, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Sabtu (26/11). Menurut Prabowo, besarnya HMI dibuktikan dengan banyaknya anggota HMI di semua partai politik.

"Fraksi HMI yang paling besar saudara-saudara," ucap Prabowo.

Prabowo mengatakan bahwa di parlemen saat ini ada sembilan partai, tapi menurutnya banyak yang lupa bahwa ada kaukus HMI yang besar. Oleh karena itu Prabowo menyebut dirinya memutuskan untuk hadir di Palu untuk menghormati HMI.

"Jadi walaupun aku capek, diundang ke Palu, gue terbang deh. Nggak ada urusan, bener nggak?" kata Prabowo seraya terkekeh.

“Mau gue dikasih setengah jam aja gue muncul di sini tidak apa-apa," lanjutnya.

BACA JUGA : Prabowo Berkuda Bersama Gibran di Hambalang, Titip Oleh-oleh Untuk Jan Ethes

Dalam kesempatan itu Prabowo menjadi pembicara dalam seminar yang bertajuk 'Merawat Persatuan dan Kebangsaan'. Ia pun memaparkan bahwa para pemimpin di Indonesia saat ini bersatu dan saling merangkul untuk merawat bangsa.

“Kita tidak boleh pecah saudara-saudara. Siapa yang jadi presiden, gubernur, tidak masalah, yang penting bekerja untuk rakyat Indonesia," ucapnya.

Simak juga Video: Terpopuler Sepekan: Gempa Guncang Cianjur hingga Gibran Dicium Bapak Berkumis. (ros)