Mengapa Pramugari Suka Tutup Tirai Dapur saat Terbang? Ini Alasannya

Traveler yang naik pesawat pasti sering melihat tirai dapur pesawat yang ditutup hanya saat terbang. Di sana pramugari berkumpul, tapi ngapain ya?

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Traveler yang naik pesawat pasti sering melihat tirai dapur pesawat yang ditutup hanya saat terbang. Di sana pramugari berkumpul, tapi ngapain ya?

Awak kabin jadi orang pertama di pesawat yang melayani pesawat. Mereka bolak-balik sepanjang kabin untuk memenuhi kebutuhan penumpang.

BACA JUGA: Dramatis! Kisah Pilot Daratkan Pesawat dengan Selamat Meski Tanpa Roda Depan


Namun ada momen singkat di mana mereka beristirahat. Momen itu dihabiskan di dapur, dengan menutup tirai mereka berharap dapat waktu privasi tanpa diganggu penumpang.

Dilansir dari The Sun, Selasa (18/10/2022) ada seorang penumpang pesawat yang bertanya di forum Reddit, apa yang dilakukan pramugari saat tirai itu ditutup?

Sejumlah pramugari menjawab rasa keingintahuannya.

"Ketika kami terlihat oleh penumpang, kami mencoba untuk tersenyum dan memiliki ekspresi ramah. Itu bisa melelahkan untuk tugas yang berlangsung selama 13 jam. Terkadang kami hanya ingin tidak terlihat selama beberapa menit," tulis seorang pramugari.

Yang lain menulis bahwa pramugari hanya ingin makan dengan tenang. Posisi dapur sangat dekat dengan toilet. Tirai yang ditutup berfungsi untuk menghalangi bau dari toilet dan melindungi pramugari dari tatapan penumpang yang antre di depan toilet.

BACA JUGA: Ternyata Penumpang Mabuk-Ngamuk di Pesawat Turkish Airlines adalah Pilot Lion Air


Ada pula yang menjelaskan bahwa dapur dijadikan tempat ganti baju, jika terjadi kecelakaan seperti penumpang yang muntah.

"Kadang kami juga jongkok hanya untuk menghilangkan rasa sakit di punggung akibat berdiri terlalu lama," tambah pramugari yang lain.(eky)