Melihat Ketua Parpol Ramai-ramai ‘Berburu Wahyu’ di Pilwalkot Malang

Fraksi Gabungan Damai Indonesia yang beranngotakan NasDem, Demokrat, PSI dan PAN, sudah mulai kasak-kusuk membangun komunikasi dengan Wahyu.

May 17, 2024 - 13:28
Melihat Ketua Parpol Ramai-ramai ‘Berburu Wahyu’ di Pilwalkot Malang

NUSADAILY.COM – MALANG – Kontestasi pemilukada serentak masih akan digelar pada Nopember 2024 mendatang. Namun dinamika politik yang berkembang sungguh sangat mencengangkan.

Hal itu disebabkan partai politik tengah mencari figur pemimpin yang mampu membangun kota Pendidikan ini lima tahun kedepan.

Adalah Penjabat (PJ) Walikota Malang, Wahyu Hidayat yang kini menjadi magnit untuk ditimang menjadi calon walikota mendatang.

Sehingga tak heran jika Wahyu seakan menjadi ‘buruan’ parpol untuk dijadikan sebagai calonnya yang bakal diusung pada pilwali mendatang

Fraksi Damai Indonesia yang beranngotakan NasDem, Demokrat, PSI dan PAN, sudah mulai kasak-kusuk membangun komunikasi dengan Wahyu.

Tak jauh beda dengan partai lain, PKS juga dikabarkan sudah intens melakukan komunikasi. Partai besutan presiden terpilih Prabowo Subianto, Gerindra, kabarnya sudah dapat dipastikan akan mengusung Wahyu Hidayat.

Ketika dikonfirmasi Nusadaily.com, Wahyu tak menampik sudah berkomunikasi dengan sejumlah parpol. “Tapi kapasitas saya sebagai Penjabat Walikota Malang, komunikasi yang saya lakukan tak lebih dari tugas dan tanggung jawab saya sebagai PJ,” katanya.

Sehingga imbuh Wahyu, meminta Masyarakat tidak menafsirkan lebih dari yang dilakukan. “Jadi mohon, jangan ditafsirkan yang aneh-aneh, saya hingga hari ini masih ASN, jadi tidak boleh melakukan kegiatan yang berbau politik praktis,” pungkasnya.(wan)