Melihat Kemeriahan Pelantikan MD KAHMI Kab. Malang 2022-2027 di Grand Kanjuruhan Hotel

“Dan kalau saya melihat, sosok Presidium KAHMI Kab. Malang ini representasi dari berbagai latar belakang, Gus Wildan sebagai Kyiai, Gus Anas, seorang profesional, Mas Bekti sebagai LBH, Adinda Machrus Dosen dan Adinda Gagah adalah Anggota DPRD. Ini sangat lengkap dari segi komposisi,” kata Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi Golkar ini.

NUSADAILY.COM – MALANG – Majelis Wilayah (MW) KAHMI Jawa Timur, Senin (17/10/2022), resmi melantik jajaran pengurus  Majelis Daerah (MD) KAHMI Kabupaten Malang periode 2022-2027 bertempat di Grand Kanjuruhan Hotel, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Presidium MW KAHMI Jatim, Agus Mahfud, dalam sambutannya mengatakan, salah satu keberhasilan organisasi adalah hadirnya regenerasi. MD KAHMI Kabupat Malang telah menunjukan itu dan berhasil meneruskan perjuangan yang sudah dilangsukan.

 “Sehingga, regenerasi kali ini dapat memberikan kontribusinya dan menjadi role of model bagi kemajuan bangsa, khususnya Kabupaten Malang,” ucapnya.

MW melantik Ahmad Faiz Wildan, sebagai Koordinator Presidium, sementara posisi presidium ditempati oleh Muhammad Anas Muttaqin, Bakti Riza Hidayat, M. Machrus dan Gagah Soeryo Pamoekti.

Usai dilantik, Koordinator Presidium KAHMI Kabupaten Malang, Ahmad Faiz Wildan menyampaikan, misi MD KAHMI Kabupaten Malang kali ini kembali kepada asal muasal tujuan HMI.

Pertama, sebagai Insan Pencipta, dimana MD KAHMI Kabupaten Malang mampu memberikan sumbangsihnya dalam memberikan kemajuan di Kabupaten Malang.

 “Tujuan KAHMI adalah menumbuhkembangkan para kadernya di masing-masing universitas dalam memberikan perubahan dan menjadikan pemimpin di masa depan,” ujarnya.

Kedua, sebagai Insan Pengabdi, dimana dalam perjalanannya KAHMI telah mengalami banyak sekali dinamika yang terjadi. Tetapi kembali kepada KAHMI bahwa KAHMI adalah orang-orang yang istiqomah dalam memberikan pengabdian di wilayah masing masing.

Ketiga, KAHMI sebagai problem solver. Dimana KAHMI harus memiliki keberpihakan, tetapi dalam kebaikan kita sebagai orang netral.

 “Karena jika kita tidak menjadi Problem Solver, kemungkinan kita sebagai problem tersebut,” tuturnya.

Sementara, Anggota DPR RI Komisi VII, H Ridwan Hisjam mengapresiasi gelaran pelantikan MD KAHMI Kabupaten Malang.

 “Di era demokrasi yang semakin berkembang dan semakin maju, KAHMI sebagai organisasi harus mampu memberikan perubahan signifikan dalam kemajuan organisasi,” ujarnya.

“Dan kalau saya melihat, sosok Presidium KAHMI Kab. Malang ini representasi dari berbagai latar belakang, Gus Wildan sebagai Kyiai, Gus Anas, seorang profesional, Mas Bekti sebagai LBH, Adinda Machrus Dosen dan Adinda Gagah adalah Anggota DPRD. Ini sangat lengkap dari segi komposisi,” kata Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi Golkar ini.

Sebagai senior KAHMI, Tatok panggilan akrab Ridwan Hisjam berharap, komposisi KAHMI di semua tingkatan, adalah representasi dari berbagai latar belakang seperti yang ada di Kab. Malang ini, katanya.

“Jadi KAHMI ini adalah rumah besar kita, jadi sebagai rumah besar adalah rumah alumni HMI dari beragam profesi. Jadi Presidiumnya harusnya dari beragam profesi yang dulunya berkhidmat di HMI. Ada Dosennya, ada kalangan profesional, LSM, Kiai, Politisi dan bisnismen,” kata Tatok.

Sementara Bupati Malang, yang di wakili oleh Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Malang menyebutkan, MD KAHMI Kabupaten Malang selama ini telah turut serta dalam mewarnai di bidang pendidikan, ekonomi dan sosial politik.

 “Sehingga kiprah MD KAHMI Kabupaten Malang di harapkan terdepan dalam memimpin kemajuan -kemajuan,” tandasnya.(wok)

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Perwakilan Dandim Kabupaten Malang/Batu, Pimpinan Graha Yakusa Mukhlis Ali dan MD KAHMI Kota Malang Lutfi J Kurniawan.(wok)