Mbak Ida dan Bunda Nanik Bersaing untuk Dapat Rekomendasi PKB Maju Pilkada Magetan 2024

"Kemaren tanggal 14 Mei 2024, saya secara resmi menyampaikan formulir pendaftaran secara offline ke DPC PKB," kata Ida.

May 15, 2024 - 17:12
Mbak Ida dan Bunda Nanik Bersaing untuk Dapat Rekomendasi PKB Maju Pilkada Magetan 2024
Mbak Ida secara resmi menyampaikan formulir pendaftaran secara offline dan telah diterima Sekertaris DPC Nanang Zainuddin. Nusadaily/ Istimewa.

Magetan, Nusadaily.com - Pesta demokrasi Pilkada 2024 di Kabupaten Magetan semakin memanas dengan persaingan antara Mbak Ida dan Bunda Nanik untuk meraih rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Meskipun DPP PKB telah menunjuk Nanik Endang Rusminiarti sebagai Bakal Calon Bupati Magetan, Mbak Ida mengaku tidak gentar dan tetap melanjutkan langkahnya untuk mendaftar sebagai Calon Bupati melalui PKB.

Istri Wakil Ketua DPRD Magetan, Nur Wachid, yang akrab disapa Mbak Ida, menegaskan bahwa ia telah mengikuti semua prosedur dengan baik. Meskipun mendengar rumor bahwa PKB akan memberikan rekomendasi kepada Bunda Nanik, Mbak Ida tetap optimis dengan langkah yang telah diambilnya.

"Saya sebelumya mendaftar secara online ke PKB pada 29 April 2024, kemudian menghadiri acara Taaruf Bacakada bersama Gus Muhaimin di Vasa Hotel Surabaya pada 1 Mei 2024," ujar Mbak Ida, Rabu (15/05/2024) 

Kemudian, lanjutnya, pada 4 Mei 2024, ia menghadiri undangan ke Vasa Hotel Surabaya, yang dihadiri olehnya sendiri. 

"Kemaren tanggal 14 Mei 2024, saya secara resmi menyampaikan formulir pendaftaran secara offline ke DPC PKB," jelasnya 

Ida Yuhana Ulfa, yang juga merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Huda, di Desa Kedungpanji, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan, telah menjalankan upaya komunikasi politiknya dengan bertemu para Masyayikh Bumi Mageti. Ia juga mencari restu dan dukungan dari masyarakat serta mengusung isu keterwakilan perempuan.

"Saya ingin perempuan Magetan mendapat kesempatan yang sama di bidang politik, pendidikan, dan perekonomian. Jika perempuan bisa mandiri dari berbagai aspek, maka ruang berpolitik akan lebih luas, dan kesejahteraan dapat dirasakan oleh semua pihak," pungkas Ida. 

Dengan semangat dan visi yang kuat, Mbak Ida siap bersaing untuk mewujudkan harapannya dalam kontestasi politik mendatang, menjadikan perempuan Magetan memiliki peran yang lebih signifikan dalam memajukan daerahnya. (nto).