Masyarakat Apresiasi Kinerja Kades Patumbak II Edi Sucipto

NULL

NUSADAILY.COM - DELI SERDANG - Masyarakat Kecamatan Patumbak  Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) khususnya masyarakat Desa Patumbak II mengapresiasi kinerja Kepala Desa (Kades) Edi Sucipto karena sejauh ini dianggap sudah sukses melakukan pembangunan yang ada di wilayahnya. 

Masyarakat mayoritas merasa puas dan senang atas apa yang dilakukan oleh pemerintah desa yang saat saat ini dipimpin Edi Sucipto.

"Sudah banyak implikasi perubahan yang dirasa, khususnya dalam hal pembangunan sarana infrastruktur," sebut Bu Yeni diamini beberapa ibu - ibu lainnya saat ditemui Nusadaily.com di salah satu warung makan di Desa Patumbak II, Sabtu (5/11/2022).

Sebagai warga, menurut Bu Yeni tentunya berharap agar apa yang sudah dilakukan oleh Kades Edi Sucipto dalam upaya mensejahterakan warganya dapat terus dijalankan dan lebih ditingkatkan lagi.

"Seperti pembangunan pendidikan warga, kesehatan, olah raga dan life skiil serta usaha home industri. Sehingga, warga bisa hidup lebih sejahtera lagi," harapnya.

Menyinggung rumor bahwa Kades Edi Sucipto melakukan pemotongan dana BLT, Bu Yeni mengatakan hal itu disikapi dingin oleh warga desa tersebut. Warga hanya bisa berdoa dan minta  Kades bersabar dalam menyikapi kabar yang beredar tersebut.  

"Ya Mas, Kami juga sudah dengar kabarnya. Gak benar itu Mas, Pak Kades itu sangat baik loh orangnya. Semoga Pak Edi (Kades_red), bisa sabarlah," tegasnya.

Sebelumnya, Camat Patumbak, Kenedy Tarigan didampingi Kasi PMD, Mia,  mengatakan, pihaknya telah mengetahui hal itu dan sebelum pembagian dana BLT, pihak desa sudah berkoordinasi terkait tindakkan yang dilakukan dalam membagikan dana bantuan pemerintah tersebut.

"Ya kita sudah tau, Itu bukan pemotongan, Tapi berdasarkan kesepakatan bersama warga penerima BLT, lalu dana dibagikanlah kepada masyarakat lainnya yang layak menjadi penerima bantuan tersebut.

"Itu bisa dibilang sikap sosial dengan mengedepankan nilai kemanusiaan saja, jadi jangan salah, bukan dipotong," ucap Kenedy Tarigan diamini Mia, Kasi PMD Kecamatan Patumbak. (mar/wan)