Manchester United Tangguhkan Cristiano Ronaldo Usai Sikapnya Dinilai Tak Profesional!

Manchester United menangguhkan Cristiano Ronaldo karena sikap yang dinilai tidak professional dari seorang mega bintang sepak bola. Klub mengumumkan hal ini di situs webnya pada Kamis (20/10).

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Manchester United menangguhkan Cristiano Ronaldo karena sikap yang dinilai tidak professional dari seorang mega bintang sepak bola. Klub mengumumkan hal ini di situs webnya pada Kamis (20/10).

Dalam situs webnya, The Red Devil menulis dengan singkat. “Cristiano Ronaldo tidak akan berada dalam skuad Manchester United untuk pertandingan Liga Premier melawan Chelsea pada Sabtu,” tulis Man United. Pemain lainnya sepenuhnya fokus pada persiapan untuk pertandingan tersebut.

BACA JUGA : Ronaldo Caper Lagi, Eks Bek Man City Sarankan MU Lepas...

Latar belakang penangguhan itu adalah aksi tidak professional dari seorang bintang sepak bola pada hari Kamis dini hari (WIB).

Dalam laga melawan Tottenham, pelatih Erik ten Hag (52) hanya menempatkannya di bangku cadangan lagi.

Sesaat sebelum pertandingan berakhir, pemain asal Portugal itu berjalan dari pinggir lapangan menuju ruang ganti.

Namun, The Daily Mail melaporkan bahwa ten Hag sebenarnya ingin membawa Ronaldo untuk bermain di menit ke-87. Namun, CR7 menolak. Sebaliknya, di menit yang sama Elangan dan Eriksen dimasukkan ke lapangan.

Atas kelakuan Ronaldo, banyak mantan pemain sepak bola professional seperti Michael Owen atau Gary Lineker angkat bicara. “Itu tidak terlalu professional,” kritik Owen, namun tetap menunjukkan pengertian bahwa dia bisa memahami atas frustasi yang dirasakan Ronaldo. “Itu pasti sulit baginya,” lanjut Owen.

BACA JUGA : Liga Santri 2022, PP Anharul Ulum Kademangan Blitar Menang Telak Lawan Tim Sumbar

Legenda Inggris, Gary Lineker memilih kata-kata yang lebih mengena untuk mengkritik. “Maaf, tapi itu tidak bisa diterima, itu sangat menyedihkan,” kata Lineker tentang walk out yang dilakukan Ronaldo.

Pelatih ten Hag menghindari topik eksplosif setelah pertandingan. “Aku akan menanganinya besok, bukan hari ini. Sekarang kami merayakan kemenangan ini. Aku melihatnya, tapi aku tidak berbicara dengannya” kata pelatih asal Belanda itu usai laga kemenangan melawan Tottenham (2-0).

Erik ten Hag menyelesaikan masalah dengan Ronaldo. Foto Getty Iamges/Tangkapan Layar Instagram @manunited.planet

Pelatih United Selesaikan Masalah dengan Ronaldo!

“Saya mengatakan kepadanya bahwa itu tidak dapat diterima. Ini sudah kedua kalinya, dan itu ada konsekuensinya. Kami akan merindukannya besok. Ini adalah pelemahan skuat, tetapi ini penting untuk sikap dan mentalitas tim. Sekarang kami harus fokus untuk menghadapi Chelsea, karena ini adalah pertandingan penting,” jelas ten Hag pada konferesni pers hari Jumat (21/10), seperti dilansir Bild Sport.

Hasilnya Ronaldo diskors dari skuad untuk pertandingan melawan Chelsea pada Sabtu, 22 Oktober malam (WIB). Bisakah hubungan antara Cristiano Ronaldo dengan klub diselematkan? Terutama dengan pelatih. (jrm1)