Mako Brimob Polda Sumut Pindah Ke Eks SPN Sampali

Mako Brimob Polda Sumut pindah dari Jalan KH Wahid Hasyim Medan ke eks SPN Sampai Jalan Bhayangkara Medan. Perpindahan ini diisi longmarch pataka , Minggu (30/10).

Mako Brimob Polda Sumut Pindah Ke Eks SPN Sampali

NUSADAILY.COM-MEDAN - Mako Brimob Polda Sumut pindah dari Jalan KH Wahid Hasyim Medan ke eks SPN Sampai Jalan Bhayangkara Medan. Perpindahan ini diisi  longmarch pataka , Minggu (30/10).

 

 

Longmarch patakan ini dipimpin  Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak didampingi Irwasda Kombes Pol Armia Fahmi, Dansat Brimob Kombes Pol Christiyanto Goetomo serta sejumlah Pejabat utama Polda Sumut

 

 

Pantauan di lapangan, terlihat pasukan dari Datasemen Pelopor dan Gegana dengan semangat meneriakkan yel-yel sembari bernyanyi sepanjang jalan menuju Mako Sat Brimob yang baru di Jalan Bhayangkara.

 

 

"Ini merupakan tradisi leluhur Brimob Polda Sumut mengawali perpindahan dari Mako Sat Brimob lama "Ksatrian Mas Kadiran", menuju Mako Sat Brimob Baru "Ksatrian Karel Edward Lumy," kata Kabid Humas Polda Sumut Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi.

 

 

Diketahui, Polda Sumut telah membangun Mako Sat Brimob yang baru dengan nama "Ksatrian Karel Edward Lumy" di mana sebelumnya lokasi tersebut sebagai Sekolah Polisi Negara (SPN) Sampali di Jalan Bhayangkara.

 

 

"Perpindahan ini adalah bagian dari langkah strategis Kapolda Sumut untuk menghadapi dinamika keamanan yang semakin kompleks serta memantapkan kamtibmas," pungkas Hadi.(mar)