Mainkan Maguire Jadi Striker, Ten Hag: Peluang Dapat Score

Maguire jadi sorotan karena dimainkan sebagai striker untuk berduet dengan Cristiano Ronaldo di lini depan Man Utd.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Erik ten Hag membeberkan alasan memainkan bek tengah Harry Maguire sebagai striker di pertandingan Real Sociedad vs Manchester United di Liga Europa di Stadion Reale Arena, Jumat (4/11) dini hari WIB.

Maguire jadi sorotan karena dimainkan sebagai striker untuk berduet dengan Cristiano Ronaldo di lini depan Man Utd.

BACA JUGA : Gerard Pique Memutuskan untuk Pensiun di Barcelona

Duet Ronaldo-Maguire itu terjadi pada menit ke-82 setelah Maguire menggantikan Alejandro Garnacho.

Dikutip dari Manchester Evening News, Ten Hag menilai MU membutuhkan gol, karena itu dia memainkan Maguire jadi striker.

"Jelas [kenapa Maguire di depan], kami membutuhkan gol dan kemudian kami bermain lebih tepat," ujar Ten Hag.

"Dengan Cristiano dan Harry Maguire, Anda memiliki dua sundulan yang bagus dan kami mencoba untuk lebih langsung masuk ke kotak dan saya pikir kami melakukannya beberapa kali, lebih cepat untuk masuk ke kotak lawan," ucap Ten Hag menambahkan.

Kenyataan di lapangan Maguire beberapa kali memenangkan duel udara dengan pemain Sociedad. Hanya saja, tidak ada momen berbahaya yang diciptakan MU dari peran Maguire sebagai striker.

BACA JUGA : Alami Cedera Timo Werner Harus Absen Ikut Membela Jerman Untuk Piala Dunia 2022

Man United melakoni pertandingan tandang dengan pincang di lini depan. Tiga penyerang mereka Antony, Anthony Martial, dan Jadon Sancho harus absen.

Ten Hag sebenarnya masih memiliki Facundo Pellistri dan Anthony Elanga di daftar pemain cadangan, tetapi Maguire tetap jadi pilihan utama.

MU menang 1-0 atas Sociedad lewat gol Garnacho yang memanfaatkan assist Cristiano Ronaldo. Akan tetapi kemenangan itu tidak membawa MU jadi juara Grup E. Dengan jadi runner up grup, MU akan melawan tim yang terdegradasi dari Liga Champions di babak play off 16 besar Liga Europa.(roi/lna)