Maidi Borong Parpol, Siap Maju di Pilkada Kota Madiun 2024

"Hari ini saya serahkan berkas pendaftaran ke- PDIP dan Gerindra. Kami akan jalankan amanah dengan baik untuk Kota Madiun," kata Maidi.

May 25, 2024 - 12:47
Maidi Borong Parpol, Siap Maju di Pilkada Kota Madiun 2024
Maidi kembalikan berkas pendaftaran ke- DPC Partai Gerindra Kota Madiun.

Kota Madiun - Nusadaily.com - Incumbent Maidi resmi mendaftar sebagai calon Wali Kota Madiun untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ia resmi mengembalikan berkas pendaftaran di tujuh partai politik (parpol) dari 9 parpol yang memiliki kursi di DPRD Kota Madiun.

Maidi telah mengembalikan berkas pendaftaranya ke- Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Golongan Karya, dan Partai Nasional Demokrat. 

Hari ini, Sabtu (25/05/2024), usai kembalikan berkas pendaftaran di DPC PDIP, Ia juga menyerahkan berkas pendaftaran di DPC Partai Gerindra, Jalan Kapten Tendean, Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman Kota Madiun.

"Hari ini saya serahkan berkas pendaftaran ke Gerindra. Kami akan jalankan amanah dengan baik untuk Kota Madiun. Sampai saat ini memang belum ada yang mengumumkan terkait rekomendasi. Tapi, ya itu kami serahkan ke Gusti Allah,” ujar Maidi di Kantor DPC Partai Gerindra.

Maidi juga menambahkan bahwa belum ada nama calon wakil wali kota yang akan mendampinginya dalam Pilkada 2024, dan masih menanti rekomendasi dari parpol lainnya.

Saat ditanya tentang rencana pencalonan Bonie Laksmana, putra mantan Wali Kota Madiun Bambang Irianto yang dirumorkan bakal diusung oleh PDIP Kota Madiun, Maidi merespon dengan santai.

"Negara kita demokrasi. Siapa saja boleh maju. Kami serahkan pada masyarakat. Tentu kami tidak jumawa. Semua kami pasrahkan kepada Gusti Allah,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Madiun, Bambang Wahyudi, mengatakan bahwa ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran calon wali kota dan empat calon wakil wali kota.

"Yang sudah mengembalikan formulir baru satu. Jika sampai ditutup tanggal 31 ini tidak ada yang mengembalikan. Meski hanya satu nama, kita akan tetap bahas di Rakercabsus, kemudian di rapimcab. Setelah itu, kami proses untuk disampaikan ke DPD dan DPP," kata Bambang.

Terakhir ditanya apakah ada calon dari internal Gerindra kota Madiun yang mendaftar dan maju saat ini, ia menjawab belum ada. 

"Belum ada dari internal yang mendaftar maju Pilwali kota Madiun hingga detik ini. Pendaftaran ditutup masih seminggu lagi, jadi masih ada waktu dan kesempatan bagi kader intenal yang ingin maju mendaftar," pungkasnya. (nto).