Magetan Kebut Vaksin Covid 19, Hari Ini 1500 Warga Dibooster

Sebanyak 1500 warga Magetan hari ini mendapatkan suntikan vaksin covid 19 dalam Gebyar Vaksin Booster Covid 19 UU untuk menuju masyarakat Magetan yang sehat dan tangguh di Pendopo Surya Graha, Selasa (06/12/2022).

Magetan Kebut Vaksin Covid 19, Hari Ini 1500 Warga Dibooster
Foto : Bupati Magetan Suprawoto, Kapolres dan Dandim 0804 Magetan saat meninjau pelaksanaan

NUSADAILY.COM - MAGETAN - Sebanyak 1500 warga Magetan hari ini mendapatkan suntikan vaksin covid 19 dalam Gebyar Vaksin Booster Covid 19 UU untuk menuju masyarakat Magetan yang sehat dan tangguh di Pendopo Surya Graha, Selasa (06/12/2022).

Hadir Bupati Magetan Suprawoto, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan dan Dandim 0804 Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya. Dikatakan Bupati vaksin booster ini adalah cara pemerintah untuk melindungi rakyatnya dari virus Covid 19.

BACA JUGA: Area 78 Camp Bakal Jadi Pilihan Ngopi dan Glamping di Gunung Lawu Magetan

"Virus itu cara pencegahannya dengan vaksin, ada vaksin polio, cacar dan lainya. Kita semua mengalami pandemi covid 19, saat itu belum diketemukan vaksinya hingga akhirnya diketemukan. Ini cara pencegahannya dan cara pemerintah untuk melindungi masyarakat dari virus Covid 19 saat ini. Sehingga nantinya terwujudnya herd immunity " terang Suprawoto usai meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksin Booster Covid 19, Selasa (06/12/2022).

Dan disebutkan Bupati ini terbukti, jika 70 persen masyarakat telah tervaksin akan timbul herd immunity di masyarakat. Kali ini Kabupaten Magetan menargetkan 50 persen capaian vaksin booster yang baru terlaksana 25 persen.

"Kami bersama TNI Polri menargetkan 50 persen pelaksanaan vaksin booster. Capaian saat ini baru 25 warga Magetan yang terbooster," jelasnya.

Dikisahkan Suprawoto, jika pada tahun 1916 dahulu pernah ada flu spanyol yang juga mematikan seperti ini. Ada 5 juta manusia menjadi korban flu spanyol saat itu. Bedanya jaman Belanda dengan saat ini teknologi belum ada, sedangkan ini sebaliknya teknologi sudah maju hingga ditemukannya vaksin covid 19.

“Dengan ditemukannya vaksin covid 19 korban jiwa dapat dicegah dan dapat ditekan. Jadi jangan takut vaksin booster ini aman," imbuh Suprawoto.

BACA JUGA: Kecelakaan Bus Masuk Jurang Plaosan Magetan, Jasa Raharja Jamin Santunan untuk Korban

Lebih lanjut dikatakan Suprawoto, percepatan vaksin booster Covid 19 ini bukan karena adanya peningkatan jumlah pasien tetapi sebagai cara pemerintah untuk melindungi masyarakatnya dari virus Covid 19.

"Kami menghimbau bagi masyarakat Magetan yang belum vaksin booster untuk segera booster. Sekali lagi saya tekankan vaksinasi ini adalah cara pemerintah untuk melindungi rakyatnya. Vaksin booster Covid 19 ini selain terbukti aman juga gratis," pungkas Suprawoto.(*/nto/eky)