Liverpool Tetap Waspada Terhadap West Ham Setelah Memenangkan Pertandingan dengan Manchester City

Menjelang laga tersebut, Jurgen Klopp mengatakan bahwa West Ham tidak bisa dianggap enteng. Pasalnya, tim besutannya David Moyes itu memiliki kekuatan yang hebat pada skuadnya.

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Liverpool hajar Manchester City, Jurgen Klopp  tetap waspadai West Ham. Menurut sang pelatih Liverpool, The Hammers -- julukan West Ham – punya kualitas untuk menyulitkan timnya.

The Reds – julukan Liverpool – dilanda kepercayaan diri tinggi setelah sukses memberikan kekalahan pertama kepada Manchester City di Liga Inggris 2022-2023, dengan skor 1-0 di Anfield pada Minggu 16 Oktober 2022. Kini, Liverpool menyiapkan diri untuk pertarungan kontra West Ham di Anfield, Kamis 20 Oktober 2022 dini hari nanti WIB.

Saat ini, Liverpool masih tertahan di posisi ke-8 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 13 poin. Oleh karena itu, laga melawan West Ham menjadi kesempatan bagi Mohamed Salah dan kolega untuk memetik poin penuh demi memperbaiki posisi mereka.

Menjelang laga tersebut, Jurgen Klopp mengatakan bahwa West Ham tidak bisa dianggap enteng. Pasalnya, tim besutannya David Moyes itu memiliki kekuatan yang hebat pada skuadnya.

"Saya tidak yakin kami bisa memberikan permainan West Ham lebih penting daripada yang sudah kami lakukan dengan 100 persen, ada penghalang alami. Tapi ya, itu sangat penting, tentu saja, dan kami sangat menghormati mereka," papar Klopp, dilansir dari laman resmi Liverpool, Selasa (18/10/2022).

BACA JUGA : Ini Dia 10 Pesepak Bola dengan Gaji Tertinggi di Dunia!

“Mereka menyebabkan banyak masalah bagi kami, di sana-sini (di London Stadium) juga sepanjang waktu. David baru saja melakukan pekerjaan yang luar biasa dan sekarang membawa pemain baru, pemain yang sangat berkualitas, opsi untuk berubah," cetus Klopp.

“Michail Antonio harus bermain seperti 80 pertandingan di masa lalu dan sekarang mereka dapat berbagi sedikit di depan sana, dengan tugas internasional (Liga Konferensi Eropa). Itu sangat masuk akal," tambahnya.

Selain itu, Klopp juga menyoroti gelandang The Hammers, Lucas Paqueta dan beknya, Thilo Kehrer yang merupakan sosok pemain kuat. Oleh karena itu, kondisi ini cukup menyulitkan bagi The Reds menurut Klopp.

BACA JUGA : Liga Sepak Bola Pemuda China Pertama Telah Dimulai!

“Lucas Paqueta, pemain hebat; Thilo Kehrer Saya tahu jelas dari Jerman, bek kelas atas. Hanya untuk beberapa nama. Itu hanya perkembangan West Ham dan itu membuat kami semakin sulit. Tetapi kepentingannya tidak akan berubah, itu sangat, sangat penting," tandasnya.(rws)