Lionel Messi Sebut Ada 2 Negara Kuat di Piala Dunia 2022

Lionel Messi siap tempur ke Piala Dunia 2022. Striker Argentina itu mulai bicara peta kekuatan, dan menyebut ada dua negara kuat menjadi favorit.

Lionel Messi Sebut Ada 2 Negara Kuat di Piala Dunia 2022
Lionel Messi (Juan Mabromata/AFP)

NUSADAILY.COM – BUENOS AIRES - Lionel Messi siap tempur ke Piala Dunia 2022. Striker Argentina itu mulai bicara peta kekuatan, dan menyebut ada dua negara kuat menjadi favorit.

Messi akan memimpin Timnas Argentina ke Piala Dunia 2022, yang tergabung di Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia. Albiceleste datang dengan status favorit, usai menjuarai Copa America.

BACA JUGA: Rincian Daftar Skuad Pemain 32 Negara yang Mengikuti Piala Dunia 2022


Terlebih, Messi sendiri tengah on fire saat ini. Bersama Paris Saint-Germain, La Pulga sudah bikin 12 gol dan 14 assist.

Selain itu, Piala Dunia 2022 bisa menjadi ajang besar terakhir Messi. Maklum, mantan pemain Barcelona itu sudah berusia 35 tahun saat ini.

Bicara soal kans Argentina, Lionel Messi mengakui bahwa Piala Dunia 2022 bakal sulit. Terlebih, ia menilai ada dua negara yang berbahaya, yakni Prancis dan Brasil. Prancis sendiri merupakan juara bertahan edisi 2018, sementara Brasil adalah pemilik gelar terbanyak di Piala Dunia usai sudah juara lima kali.

"Tim nasional mana pun jelas sulit, tidak masalah yang mana. Kami juga tidak memiliki banyak pertandingan melawan tim-tim Eropa. Saya pikir kami tiba di sana pada saat yang tepat, tetapi tidak perlu terjebak oleh semua orang dan berpikir bahwa kami adalah favorit," ujarnya, dalam wawancara bersama Jorge Valdano di Universo Valdano, dilansir AS.

"Anda harus realistis, dan menjalani pertandingan demi pertandingan. Saya pikir Prancis, bahkan ada pemainnya yang cedera, punya potensi yang luar biasa. Mereka memiliki begitu banyak pemain bagus dan manajer yang sudah lama berada di sana dengan grup yang sama. Mereka juga memenangkan Piala Dunia."

BACA JUGA: Produsen Bir Sponsor Piala Dunia 2022 harus Ikuti Kebijakan Minuman Alkohol di Qatar


"Brasil memiliki skuad pemain dengan banyak kualitas dan banyak pemain berbahaya. Mereka punya striker, mereka punya Neymar. Saya pikir kami juga punya grup yang bagus, pemain di momen yang bagus. Cedera Gio [Lo Celso] adalah nasib buruk bagi kami. Kami akan bertarung. Kami akan membahasnya dengan pemikiran seperti itu," ungkapnya.

Di Grup C, Argentina jelas menjadi favorit untuk bisa lolos ke fase knockout Piala Dunia 2022. Pasukan Lionel Scaloni sendiri akan melawan Arab Saudi di Lusail Iconic Stadium, Lusail, 22 November mendatang. Bisa juara kali ini, Lionel Messi?(eky)