Liga Champions! FC Bayern Masuk Babak 16 Besar Dengan Hasil Sempurna

FC Bayern Munich mengamankan tempat babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Viktoria Plzen dengan hasil memuaskan (4-2).

Liga Champions! FC Bayern Masuk Babak 16 Besar Dengan Hasil Sempurna
Thomas Mueller (kiri) bersama Sadio Mane. Foto: Reuters

NUSADAILY.COM – PLZEN – FC Bayern Munich memastikan mereka lolos babak 16 besar Liga Champions usai menang 4-2 di Viktoria Plzen.

Rekor juara Bundesliga, secara liga saat ini hanya berada di urutan ketiga dalam tabel di bawah Union Berlin dan Freiburg.

Namun, berjalan dengan mudah, kemenangan 4-2 di Plzen adalah kemenangan keempat dalam empat pertandingan Liga Champions musim ini.

Karena FC Barcelona hanya bermain imbang (3-3) melawan Inter Milan di waktu yang sama, babak 16 besar besar sudah diamankan FC Bayern.

Melansir Bild, pelatih Julian Nagelsmann memberi komentar di media DANZ. “Dua belas poin di grup ini, yang tentu saja bukan hal yang mudah, itu tidak terlalu buruk,” kata pelatih berusia 35 tahun itu.

BACA JUGA: Empat Kemenangan Beruntun Bayern di Liga Champions Buat...

BACA JUGA: PSG Bantah Rumor Mbappe Ingin Hengkang Tahun Depan

Leon Goretzka (tengah) merayakan gol pertamanya di Liga Champions bersama Sadio Mane dan Thomas Mueller (kanan). Foto: Joe Klamar/AFP

Bayern merayakan pesta empat gol dalam 25 menit!

Pesta gol Bayern dimulai oleh Sadio Mane setelah kerja sama satu-dua yang bagus bersama Goretzka pada menit ke-10 (1-0).

Hanya 3,5 menit kemudian, tepatnya menit ke-14 Leroy Sane mengirim umpan silang dari kiri ke tengah. Thomas Müller mengubah arah bola hasil umpan silang menjadi gol (2-0).

Pada menit ke-25, setelah umpan yang diberikan oleh Müller, Goretzka memiliki kesempatan menerima bola dan menempatkan bola ke sudut kanan gawang dari jarak 16 meter (3-0).

Gol keempat tercipta pada menit ke-35 setelah Leroy Sane mendorong bola kea rah Goretzka. Dengan santai Goretzka men-chip bole melewati kiper Plzen. 4-0 untuk keunggulan FC Bayern hingga turun minum.

Sementara di babak kedua Viktoria Plzen memperkecil ketertinggalan dengan dua gol masing-masing dari tendangan voly keras Vilkanova menit ke-62, dan tendangan memutar dari Kliment menit ke-75 (4-2).

Hasil kemenangan tersebut memantapkan Die Roten menuju babak 16 besar Liga Champions. Di samping itu, FC Bayern memperpanjang rekor 32 pertandingan grup Liga Champions tak terkalahkan. (jrm1/lna)