Kamis, Mei 26, 2022
BerandaLifestyleTravelTinggal Kenangan, Kolam Renang Plaza Marina Surabaya Ditutup Selamanya

Tinggal Kenangan, Kolam Renang Plaza Marina Surabaya Ditutup Selamanya

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Gelak tawa hingga rona bahagia warga Surabaya saat bermain air di kolam renang Plaza Marina kini hanya tinggal kenangan. Pandemi COVID-19 memaksa kolam yang kerap didatangi pelajar Surabaya ini tutup.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Saat detikJatim menyambangi kolam tersebut, kondisinya terlihat memprihatinkan. Kolam yang dulunya selalu ramai kini mangkrak dan terbengkalai. Banyak sudut kolam yang rusak, usang dan tak terawat. Bahkan, kolam renang juga ditumbuhi rumput liar.

BACA JUGA: BIN: 179 Orang Dinyatakan Reaktif Setelah Dites Cepat di Surabaya

GM Plaza Marina, Fransisca Maria Budiman mengatakan, tutupnya kolam renang ini karena terdampak pandemi COVOD-19. Saat awal pandemi pihaknya berusaha mempertahankan kolam ini, namun pertahanan ini akhirnya jebol juga.

“Tidak disangka COVID-19 sepanjang ini, kenyataannya sampai bertahun-tahun. Kita sudah bertahan hampir 8 bulan sejak COVID-19 masuk, tidak kunjung reda dan meningkat, ada PSBB,” kata Fransisca kepada wartawan, Rabu (26/1/2022).

Padahal saat masih buka, kolam renang Plaza Marina bekerja sama dengan hampir semua sekolah negeri di Surabaya. Mulai dari pelajar playgroup, TK, SD, SMP hingga SMA dan SMK, pernah berenang di sini.

BACA JUGA: Hakim PN Surabaya Pernah Bebaskan Koruptor Rp. 28 M – Rp. 119M

Sisca, sapaan akrabnya menyebut kondisi sepi ini berasal dari buntut digelarnya sekolah daring. Apalagi saat itu, orang tua siswa tak akan mengizinkan anaknya berenang di masa pandemi.

“Karena sebagai orang tua saya akan khawatir melihat anak saya berenang. Sementara saat itu kita tidak tahu pasti apakah chemical kolam renang ini akan membunuh virusnya 100%,” ujarnya.

“Tapi apa pun itu, kita menjaga jangan sampai terjadi klaster, apa lagi berenang menjaga jarak itu sangat tidak mungkin dilakukan. Target market kita anak-anak remaja, sekolah, anak-anak di bawah 5 tahun,” tambahnya.

BACA JUGA: Kota Surabaya Terendam Banjir, Usai Diguyur Hujan Deras

Meski berat, Sisca mengaku keputusan menutup kolam renang Plaza Marina ini akhirnya dipilih. Kolam renang dengan luas sekitar 2.500-3.000 m². Upaya ini untuk mengedepankan keselamatan dan kesehatan pengunjung.

“Akhirnya kita memutuskan dengan berat hati, sedih hati, akhirnya kolam renang diputuskan tidak beroperasi lagi,” tambahnya dikutip dari detikcom.(eky)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Bamsoet Apresiasi Kemudahan UMKM Peroleh Sertifikasi Halal

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi langkah Yayasan Al Muttaqien Care yang telah mempermudah pendataan dan verifikasi 10 juta UMKM...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily