Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaLifestyleTravelSungai Aare, Primadona yang Menggoda di Tengah Ibu Kota Swiss

Sungai Aare, Primadona yang Menggoda di Tengah Ibu Kota Swiss

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Sungai Aare atau Sungai Aar merupakan sebuah sungai yang terletak di tengah-tengah Kota Bern, Swiss. Sungai ini mengalir di sekitar tiga sisi kota.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Air sungai ini terlihat biru kehijauan yang tampak seperti kristal. Sungai ini membentang 288 kilometer, mengalir dari Kanton Bern hingga Sungai Rhein di dekat Kota Waldshut, Jerman.

BACA JUGA : Swiss Akhirnya Buat Undang-Undang Mengenai Tembakau

Tak heran, sungai ini menjadi sungai terpanjang di Swiss.

Aare memiliki arti khusus dan kebanggaan tersendiri bagi penduduk Swiss. Terlebih lagi pada Abad Pertengahan, sungai ini memberikan perlindungan bagi warganya dari perang.

Sungai ini bisa dikunjungi wisatawan pada saat akhir musim semi, musim panas, dan awal musim gugur selama suhu air dapat ditoleransi. Wisatawan biasanya menikmati keindahan Sungai Aare dengan bersantai, berbincang, dan bahkan bekerja.

Walaupun letaknya berada di tengah kota, sungai ini dikelilingi oleh alam. Wisatawan dapat menyusuri sungai dengan lanskap Kota Tua Bern yang telah diakui oleh UNESCO.

BERITA KHUSUS

Raih Penghargaan Program Inovasi Digital, Gus Ipul: Terus Layani Masyarakat dengan Cepat

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan meraih penghargaan kategori program Inovasi Digital pada ajang Merdeka Award 2022, Kamis (24/06). Wali Kota Pasuruan...

BERITA TERBARU

Wow! PSG Untung Rp 10,9 Triliun Berkat Lionel Messi

NUSADAILY.COM - PARIS - Lionel Messi memang gagal mempersembahkan trofi Liga Champions kepada Paris Saint-Germain. Meski begitu, PSG mendulang keuntungan yang amat besar berkat...