Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaLifestyleTravelPesona Cappadocia, Wisata Impian Kinan 'Layangan Putus'

Pesona Cappadocia, Wisata Impian Kinan ‘Layangan Putus’

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Nama Cappadocia belakangan banyak berseliweran di telinga warganet. Tak lain, karena Cappadocia sempat disebut dalam serial televisi Indonesia “Layangan Putus” yang tengah menjadi sorotan publik. Lantas, apa dan dimana Cappadocia itu?

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Cappadocia yang menjadi wisata impian Kinan yang diperankan oleh Putri Marino ini, adalah wilayah kuno yang terletak di Turki tengah selatan atau tenggara Ankara. Berada di dataran tinggi terjal di utara Pegunungan Taurus.

BACA JUGA: Sinopsis Series Layangan Putus Eps 7A – 7B, Kinan Keguguran, Aris Lidya Makin Menggila

Dikutip dari situs wisata Go Turkiye, geologis Cappodocia yang unik membuat wilayah ini disebut juga sebagai ‘cerobong peri’.

Lansekap di Cappadocia berupa hamparan batuan vulkanik lunak yang terbentuk oleh erosi dari gunung berapi selama jutaan tahun. Batuan itu menjadi beragam bentuk yang unik seperti menara, kerucut, lembah, dan gua.

WISATA CAPPADOCIA
Instagram/@mikesugianto

Panorama indah tersebut diperlengkap dengan hiasan ratusan balon udara warna-warni yang membumbung ke langit. Balon udara tersebut menjadi salah satu wisata unggulan saat mengunjungi Cappadocia.

BACA JUGA: Rekomendasi Destinasi Wisata Nusantara

Sebagai kota kuno, Cappadocia melewati beragam masa. Mulai dari masa Romawi, era Bizantium hingga masuknya peradaban Islam. Alhasil, banyak bangunan bersejarah seperti kastil, gereja, dan masjid di tempat ini.

Selain menaiki balon udara, wisatawan juga bisa menjajal bertualang dengan menunggang kuda.

Instagram/@kinsey

Cappadocia juga mendapat julukan ‘the land of beautiful horses’ atau tanah kuda yang indah.

BACA JUGA: Ingin Menikmati Sensasi Bercinta Diatas Jet Pribadi? Sewanya Rp 14 Jutaan

Cappadocia juga menawarkan kuliner yang memanjakan lidah. Mulai sarapan khas Turki, hingga makan malam romantis dengan aneka menu.

Instagram/cappadocia.travel

Wisatawan bisa datang ke Cappadocia langsung dari Ankara. Tak perlu khawatir tersesat, di sana tersedia banyak pilihan tur untuk menikmati eksotisme kota kuno tersebut.(lna)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Ojo Dibandingke Lagunya Dinyanyikan di Istana Merdeka, Abah Lala: Bangga, Alhamdulillah

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Lagu dangdut berjudul Ojo Dibandingke dinyanyikan di Istana Merdeka dalam peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Lagu tersebut dibawakan oleh...