Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaLifestyleTravelPengunjung Wisata di Sampang Wajib Vaksin Covid-19

Pengunjung Wisata di Sampang Wajib Vaksin Covid-19

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SAMPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Jawa Timur mewajibkan para pengunjung objek wisata di wilayah itu sudah menjalani vaksinasi COVID-19 atau menunjukkan sertifikat telah divaksin melalui aplikasi “PeludiLindungi”.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Pamekasan Yuliadi Setiawan di Sampang, Senin, langkah itu dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19, sekaligus dalam rangka memperluas cakupan vaksinasi COVID-19 di wilayah itu.

BACA JUGA: Mengeluh Sakit Perut, Duda Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kos

“Setiap pengunjung siapa pun saja harus bisa menunjukkan sertifikat vaksin, dan ketentuan ini telah kami sampaikan kepada masing-masing pengelola objek wisata dan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di Kabupaten Sampang ini,” katanya menjelaskan.

BACA JUGA: 34 Orang Tewas di Rusia Akibat Keracunan Alkohol

Menurut dia, saat ini Kabupaten Sampang berada pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 karena cakupan vaksinasi di daerah ini masih rendah.

BACA JUGA: Makin Panas! Presiden China dan Taiwan Saling Serang

“Sebenarnya, penyebaran COVID-19 di Sampang sudah melandai, tapi karena cakupan vaksinasi masih rendah, maka Sampang masuk ke level 3,” katanya.

Oleh karenanya, sambung dia, para pengunjung objek wisata di Kabupaten Sampang harus memerhatikan protokol kesehatan (prokes). Guna menekan penularan COVID-19, dan salah satunya wajib menunjukkan surat atau sertifikat vaksin COVID-19.

BACA JUGA: Pilpres 2024 Kancah Pertarungan Generasi Baru, Prabowo Maju Sulit Menang

Selain objek wisata, yang juga perlu memberlakukan pengunjung wajib tunjukkan sertifikat vaksin COVID-19 adalah rumah makan.

BACA JUGA: Lirik Lagu Sak Ora-Orane Sasya Arkhisna

Pemkab juga meminta agar para pengelola mempersiapkan aplikasi Quick Response (QR) Code PeduliLindungi.

“Jadi, semua ini kita berlakukan dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 dan memperluas cakupan vaksinasi. Kita ingin Sampang segera bebas dari pandemi ini,” katanya.(eky)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...