Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaLifestyleTravelMenparekraf Sandiaga Siap Dukung Pariwisata Desa Lapasi di Maluku Utara

Menparekraf Sandiaga Siap Dukung Pariwisata Desa Lapasi di Maluku Utara

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Desa Wisata Lapasi, Maluku Utara sukses masuk dalam 50 besar Anugera Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Menparekraf Sandiaga mendukung pariwisata desa untuk terus berkembang.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Desa Wisata Lapasi terletak di Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara. Desa ini mendapatkan tempat bergengsi di ADWI 2022 yang merupakan program unggulan Kemenparekraf.

BACA JUGA : Sandiaga Uno Dorong Kerja Sama Pariwisata dengan Singapura

Memasuki tahun kedua, ADWI 2022 mengusung tema ‘Kebangkitan Ekonomi untuk Indonesia Bangkit’. Tahun ini, Kemenparekraf berkolaborasi dengan Astra, BCA, dan BNI dalam pengembangan 50 desa wisata terbaik. Para mitra akan melakukan pembinaan dan pengembangan terhadap desa-desa tersebut selama satu tahun. Salah satunya adalah Desa Sejahtera Astra (DSA).

Desa Lapasi memenuhi ketujuh kategori yang di lombakan di ADWI 2022. Salah satunya berdasarkan daya tarik pengunjung.

BACA JUGA : Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023

Lapasi memiliki pantai. Desa yang juga dikenal dengan sebutan Lako Akelamo itu memiliki keindahan pantainya. Lapasi itu sendiri merupakan akronim dari “Lako Pasir Indah” karena memang terkenal akan lanskap senja yang indah.

Selain menawarkan beberapa paket wisata olahraga air, pantai Lapasi juga sering dijadikan tempat berlangsungnya kegiatan Festival Teluk Jailolo.

BACA JUGA : Ijtima Ulama di Medan Dukung Sandiaga Uno Jadi Capres 2024

Begitu pun soal seni dan budaya. Lapasi memiliki beragam tarian tradisional. Seperti Cakalele, Naro Oti, Pinang, dan Bambu Gila.

BERITA KHUSUS

Raih Penghargaan Program Inovasi Digital, Gus Ipul: Terus Layani Masyarakat dengan Cepat

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan meraih penghargaan kategori program Inovasi Digital pada ajang Merdeka Award 2022, Kamis (24/06). Wali Kota Pasuruan...

BERITA TERBARU

Wow! PSG Untung Rp 10,9 Triliun Berkat Lionel Messi

NUSADAILY.COM - PARIS - Lionel Messi memang gagal mempersembahkan trofi Liga Champions kepada Paris Saint-Germain. Meski begitu, PSG mendulang keuntungan yang amat besar berkat...