Sabtu, September 25, 2021
BerandaLifestyleTravelMasih PPKM Darurat, Penutupan TWA Ijen dan TN Alas Purwo Diperpanjang

Masih PPKM Darurat, Penutupan TWA Ijen dan TN Alas Purwo Diperpanjang

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – BANYUWANGIPenutupan Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen dan Taman Nasiolan (TN) Alas Purwo diperpanjang. 

Hal ini seiring dengan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga tanggal 25 Juli 2021 mendatang.

Kepala Seksi Konservasi BKSDA Wilayah V Banyuwangi, Purwantono mengatakan, jika merujuk Surat Edaran (SE) 979/K.2/BIDTEK.1/KSA/7/2021, maka TWA Kawah Ijen semestinya buka per hari ini, tanggal 21 Juli 2021.

Namun, dalam SE tersebut juga disebutkan penutupan TWA Kawah Ijen akan diperpanjang jika pemerintah pusat memperpanjang PPKM Darurat. 

“Karena PPKM Darurat diperpanjang, maka secara otomatis penutupan TWA Ijen juga diperpanjang. Tapi saya masih menunggu informasi resmi dari BBKSDA. Kalau hari ini masih kita tutup,” ungkap Purwantono saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (21/7).

Menurut Purwantono, saat TWA Kawah Ijen dibuka kembali, pihaknya akan memberlakukan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan COVID-19. Termasuk diantaranya pemberlakuan tiket online serta pembatasan jam operasi dan jumlah kunjungan.

“Tiket online tetap kita berlakukan. Juga kunjungan kita batasi sehari maksimal 300 orang atau 50 persen. Untuk jam operasi kita buka mulai pukul 00.00 WIB sampai pukul 08.00 WIB. Di luar jam itu tidak kita perbolehkan,” tegasnya.

Selain TWA Kawah Ijen, perpanjangan penutupan juga diberlakukan di Taman Nasional (TN) Alas Purwo. Hal ini berdasarkan pengumuman yang dilansir dari akun Instagram @btn_alaspurwo.

Perpanjangan penutupan TN Alas Purwo sebagai bentuk dukungan penerpan PPKM Darurat Jawa – Bali yang diperpanjang untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. 

“Penutupan kawasan TN Alas Purwo diperpanjang sampai tanggal 25 Juli 2021. Mohon maaf ya atas ketidaknyamanannya. Semoga pandemi segera berlalu. Tetap jaga prokes dan kesehatan dan imunnya ya,” unggah akun tersebut. (ozi/aka)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...