Jumat, Mei 27, 2022
BerandaLifestyleTravelKenapa Letak Pintu Masuk Pesawat Berada di Sebelah Kiri? Ini Alasannya

Kenapa Letak Pintu Masuk Pesawat Berada di Sebelah Kiri? Ini Alasannya

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Mari kita membahas serba-serbi penerbangan yang mungkin traveler belum tahu. Apakah traveler sadar kalau setiap masuk pesawat harus dari sisi sebelah kiri?

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kenapa demikian? Pasti ada alasannya dong ya. Berikut penjelasan dari Angkasa Pura I.

“Pernahkah #SahabatAP1 menyadari, bahwa posisi pintu pesawat terbang selalu berada di sebelah kiri? Untuk tau jawabannya, kamu bisa simak lebih jelas di post berikut ya!”

BACA JUGA: Pesawat Ini Batal Take Off Setelah Penumpang Menerima Foto Kecelakaan

Jadi ada dua alasan utama kenapa penumpang selalu masuk dan keluar pesawat dari bagian kiri. Alasan pertama adalah memisahkan aktivitas penumpang dan kru di luar pesawat.

“Memisahkan aktivitas penumpang dengan kru di luar pesawat,” ujar Angkasa Pura I dilihat dari unggahan Instagram resminya, Jumat (13/5/2022).

Seperti diketahui bahwa moda transportasi pesawat sangatlah ketat keamanannya. Penumpang dilarang membawa barang dari luar jika sudah melewati pemeriksaan keamanan kedua.

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Cacar Monyet Mewabah, ECDC: Lebih dari 200 Ribu Kasus Terdeteksi

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Lebih dari belasan negara di mana cacar monyet mewabah, yang sebagian besar terjadi di Eropa, telah melaporkan setidaknya satu kasus...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily