Sabtu, Januari 22, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaLifestyleTravelJangan Bersandar pada Jendela Pesawat saat Tidur! Ini Bahayanya

Jangan Bersandar pada Jendela Pesawat saat Tidur! Ini Bahayanya

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Kursi pesawat dekat jendela bisa dikatakan salah satu posisi paling favorit para penumpang. Selain pas untuk menyaksikan panorama langit yang mengagumkan, kursi pesawat dekat jendela juga dianggap nyaman untuk tidur dengan bersandar ke arah jendela.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Namun, ternyata awak kabin membeberkan alasan kenapa kita sebaiknya tidak bersandar ketika duduk di kursi pesawat dekat jendela. Alasannya, seperti yang mungkin kebanyakan dari kita sudah duga, adalah faktor kebersihan.

BACA JUGA : Jangan Gunakan Pakaian Ini, Biar Enggak Diusir dari Pesawat!

Melansir The Sun, Jumat (7/1/2022), awak kabin, Linda Ferguson, yang sudah bekerja selama lebih dari 24 tahun di industri maskapai, mengungkapkan bahwa bagian paling kotor di pesawat adalah permukaan-permukaan yang rentan terkena batuk atau bersin penumpang.

Ini termasuk permukaan sekitar jendela pesawat. Selain itu, orang-orang yang duduk di kursi pesawat dekat jendela juga cenderung sering menyentuh permukaan di sekitarnya dengan tangan yang kebersihannya tidak terjamin.

BACA JUGA : Ini Aturan Mendagri Terbaru soal PCR Wajib ke Penumpang Pesawat Belum Vaksin 2 Kali

Jadi, ketika duduk di kursi pesawat dekat jendela, usahakan tidak tidur dengan bersandar kecuali kita sudah terlebih dahulu membersihkannya.

“Saya melihat banyak orang membawa tisu untuk membersihkan area di sekitar tempat duduk mereka.” “Aturan utama saya adalah tidak meletakkan tangan di sekitar wajah dan mulut, dan saya tidak pernah sakit,” ucapnya kepada Reader’s Digest.

BACA JUGA : Penyerang Awak Pesawat American Airlines Diseret ke Pengadilan

Jika ingin tidur saat duduk di kursi pesawat dekat jendela, dianjurkan untuk menggunakan semprotan atau tisu antibakteri dan membersihkan area sekitar kita terlebih dahulu sebelum duduk atau tidur, termasuk jendela.

Selain itu, usahakan secara rutin mencuci tangan. Akan tetapi, selain jendela pesawat, ada beberapa permukaan lainnya di pesawat yang dianggap paling kotor, salah satunya adalah meja lipat.

BACA JUGA : Beberapa Hal Yang Membuat Diusir Dalam Pesawat

Sebab, area tersebut sangat jarang dibersihkan pada jeda penerbangan. Padahal, penumpang tak hanya menaruh makanan dan minuman di atas meja itu, tetapi juga menggunakannya untuk keperluan lain, seperti menaruh kaki telanjang bayi yang sedang dipangku atau menaruh barang lain.

Permukaan paling kotor lainnya juga termasuk sabuk pengaman, majalah, dan kantong kursi. Beberapa awak kabin bahkan kerap menemukan barang-barang menjijikkan di kantong kursi, seperti tisu kotor, kantong muntah, kaus kaki, dan permen karet yang baru setengah diisap. Duh!(lal)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily